x

Jadi Pelatih Wushu Terbaik, Dosen Unimed Raih Penghargaan Kemenristekdikti

2 minutes reading
Tuesday, 12 Dec 2023 12:49 0 105 admin

BICARAINDONESIA-Jakarta : Terpilih sebagai Pelatih Wushu Terbaik, Dosen FIK Universitas Negeri Medan (Unimed), Dr. Novita, M.Pd. berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristekdikti).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas kinerja dan prestasinya dalam mengembangkan olahraga wushu di Indonesia yang diberikan pada acara Vokasifest X Festival Kampus Merdeka oleh Kemendikbudristek melalui Ditjen Pendidikan Vokasi dan Ditjen Diktiristek pada 11 – 12 Desember 2023 di Jakarta.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka mempromosikan capaian pendidikan vokasi dengan inovasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam membangun SDM unggul, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menggelar Vokasifest dan Festival Kampus Merdeka (FKM) 2023. Acaraini juga dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Dalam keterangannya, Dr. Novita, M.Pd mengatakan bahwa prestasi ini tak hanya milik dirinya sendiri, tapi juga hasil kerja sama tim dan keseriusan dalam melatih para atlet wushu. Ia berharap prestasinya dapat memicu semangat dan minat masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal dan memperhatikan olahraga wushu.

“Semoga trend positif ini terus berkelanjutan dalam memberikan apresiasi kepada mahasiswa dan dosen yang berstatus atlet dan pelatih dalam mengharumkan nama Indonesia dan Universitas dikancah Internasional,” terangnya.

Dr. Novita yang juga menjabat selaku Wakil Dekan III FIK Unimed mengucapkan kepada Pimpinan Unimed yakni Rektor, Ketua Senat, Wakil Rektor dan Dekan FIK Unimed yang selelau mendukung kegiatan pengembangan prestasi dibidang olahraga baik untuk mahasiswa dan dosen yang berkiprah dibidang olahraga.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd. mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dr. Novita atas prestasinya yang membanggakan universitas. Menurutnya, prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Unimed, tetapi juga menjadi inspirasi untuk mengembangkan dan memajukan olahraga baik di Sumatera Utara maupun di Indonesia.

Editor : Ty/*

LAINNYA
x