x

Jajaran Polres Tapteng Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke 74 Lewat Video Virtual

3 minutes reading
Wednesday, 1 Jul 2020 15:56 0 145 admin

BICARAINDONESIA-Tapanuli Tengah : Jajaran Polres Tapanuli Tengah melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke 74 melalui Video Virtual, Rabu (1/7/2020).

Tak hanya diikuti para pejabat utama, perwakilan Forkopimda kabupaten setempat, juga tampak hadir dalam kegiatan seremonial itu.

Namun begitu, sebelum upacara dimulai, seluruh personel Polres Tapteng diwajibkan terlebih dahulu mengikuti cek suhu tubuh sebagai bentuk kepatuhan dalam mengikuti protokol kesehatan pemerintah.

Upacara dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 yang dilaksanakan secara Virtual itu, langsung dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo diruangan Vidcom Polres Tapteng

Sebelumnya, tertib acara HUT Bhayangkara secara video virtual, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dipimpin oleh Presiden RI, Pengucapan Tri Brata, Penyematan Tanda Jasa dan Penganugerahan Bintang Nararia bagi anggota Polri, Amanat Presiden RI, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya, Presiden RI bersama Kapolri menyapa 6 Polres. Presiden RI menyapa Polres sabang dan mempertanyakan Karhutla, menyapa Polres Pulang Pisau, agar memastikan tidak ada Karhutla dan menyapa Polres Kepulauan Talaud,

Adanya Kasus Konvensional, Presiden RI pun turut menyapa Polres Rote Ndao memastikan tidak ada Karhutla, Presiden RI menyapa Polres Gunung Kidul, mempertanyakan penanganan Covid-19, dan menyapa Polres Merauke meski dari 16 Positif Covid-19, semuanya sembuh.

Selesai melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke 74 secara Vlvirtual dilanjutkan dengan acara syukuran.

Disamping itu, untuk mempererat sinergitas Personil Kodim 0211/TT juga turut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ken74 dengan cara memberikan kue tart kepada Kapolres Tapteng kemudian Kapolres Tapteng meniup lilin kue itu.

Kemudian dilanjutkan dengan upacara syukuran di Aula Parama Satwika Polres Tapteng yang diikuti oleh Wakapolres Tapteng dan PJU Polres Tapteng serta Pengurus Bhayangkari Cabang Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH mengatakan, acara syukuran hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang mana saat ini kita masih menghadapi Pandemi Covid 19, sehingga dalam penyelenggaraan syukuran ini kita laksanakan secara sederhana.

“Kepada seluruh anggota Polres Tapanuli Tengah, saya ucapapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga saya sampaikan atas pengabdian saudara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat harapan saya kiranya semua prestasi dan keberhasilan yang telah diraih selama ini dapat terus dan lebih ditingkatkan ke depannya,” ucap Nicolas.

Masih kata Kapolres Tapteng, berbagai pengalaman selama perjalanan ke-74 tahun ini, telah mematangkan karakter pengabdian untuk menjadikan Polri lebih cerdas dan segar dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam negeri.

“Sehubungan dengan tema yang kita angkat pada peringatan ke-74 hari Bhayangkara tahun 2020 ini yaitu Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif tema ini merupakan masa pandemi covid 19 situasi kehidupan sulit dalam jangka waktu yang tidak menentu,” pungkasnya.

Acara yang sederhana itu, memberi warna antara TNI-Polri dihari jadi nya yang ke-74 dalam kesempatan tersebut Kapolres Tapteng memotong nasi tumpeng dan memberikan kepada personel polres Tapteng yang termuda yaitu Polki Bripda Jhon P.Situmorang dan Polwan Bripada Ami Handayani Hutasoit.

Penulis : Benny
Editor : Van Lubis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x