x

Jaksa Agung Mendadak Copot Asintel Kejati Sumut

1 minutes reading
Wednesday, 29 Jul 2020 12:08 0 322 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Kabar mengejutkan datang dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu). Belum genap setahun, posisi Andi Murji Machfud sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Kejatisu, mendadak dicopot.

Meski mendapat promosi sebagai Kepala Bagian di Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan, pencopotannya diwarnai isu tak sedap karena terbelit masalah, meski kabar itu masih sumir.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan di gedung Kejatisu Jl. Jenderal AH Nasution, Medan, Rabu (29/7/2020), posisi Andi Murji diserahkan kepada Dwi Setyo Budi Utomo, yang saat ini menjabat sebagai Kajari Medan.

Mutasi itu tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung RI Nomor Kep-IV-528/C/07/2020 tertanggal 28 Juli 2020. Namun bukan hanya Andi Murji, sejumlah pejabat kejaksaan termasuk di lingkungan Kejatisu, juga mendapat promosi dalan keputusan yang dirilis Jaksa Agung RI ST Burhanuddin itu.

Diantaranya, Iwan Ginting dari Kajari Humbanghasundutan (Humbahas), menjadi Kajari Langkat di Stabat. Posisi Iwan akan diisi oleh Martin Hasibuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Bengkayang.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Medan, Parada Situmorang juga mendapat promosi sebagai Koordinator pada Kejati Gorontalo menggantikan Ridwan yang juga mendapat promosi sebagai Kajari Kapahiang.

Terakhir Haedar, Koordinator Pidsus Kejatisu juga mendapat promosi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara di Masamba, Sulawesi Selatan.

Penulis/Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x