x

Jamin Keamanan Selama Pilkada Berlangsung, Dansat Brimob Polda Sumut Tinjau TPS

2 minutes reading
Wednesday, 9 Dec 2020 15:35 0 158 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi, melaksanakan Patroli Skala Besar dalam rangka pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di wilayah hukum Polrestabes Medan, Rabu (9/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut tampak pula hadir Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Danlantamal I Belawan, PJU Kodam I/BB, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko, Dandim 0201 BS dan personel gabungan TNI Polri.

Untuk rute patroli skala besar tersebut dimulai dari Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan, Jl. Balaikota, Jl. Merak Jingga, Jl. Perintis Kemerdekaan (TPS 03), Jl. Prof HM Yamin, Jl. Putri Hijau, Jl. Laboratorium (TPS 09), Jl Guru Patimpus, Jl. Razak (TPS 02 dan TPS 03), Jl. Sekip, Jl. Kapten Maulana Lubis, Jl. Imam Bonjol, Jl. KH. Zainul Arifin, Jl. Taruma (TPS 01-TPS 04), Jl. Kejaksaan, Jl. Pengadilan, Jl. Raden Saleh dan kembali ke Pos Lantas Lapangan Merdeka.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi yang turut ikut dalam patroli tersebut mengatakan, kegiatan hari ini merupakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah pencoblosan Pilkada di Kota Medan.

“Kita juga langsung melihat, meninjau dan berkoordinasi dengan KPPS untuk memastikan situasi pemungutan suara dalam suasana aman dan baik serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Selain itu juga, kata Abu Bakar, para pejabat utama baik dari Polda Sumut maupun Kodam I/BB berinteraksi langsung dengan masyarakat serta menyampaikan agar tetap menjaga kekondusifitasan suasana pelaksanaan pemungutan suara serta mengimbau terkait protokol kesehatan.

“Kita juga tadi singgah dan meninjau beberapa TPS di Kecamatan Medan Timur, Medan Barat dan Medan Baru, dan kita juga tadi berkoordinasi dengan Camat Medan Petisah tentang penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan pada TPS tersebut,” tutup Kombes Abu Bakar.

Penulis/Editor : Feri

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x