x

Jelang Pelantikan Jadi ASN, Gedung KPK Dijaga Ketat TNI-Polri

1 minutes reading
Tuesday, 1 Jun 2021 03:23 0 139 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Gedung Merah Putih KPK dijaga ketat oleh aparat TNI-Polri. Pasalnya ini dilakukan lantaran KPK akan menggelar pelantikan 1.271 pegawainya menjadi ASN hari ini.

Di lokasi terlihat ada anggota Brimob bersiaga di lokasi dengan kendaraan motor trailnya. Para aparat itu tersebar di beberapa lokasi.

Selain itu, terlihat juga mobil Barracuda dan mobil water cannon disiagakan di lokasi. Serta mobil kawat berduri guna menghalau jika ada aksi massa yang ricuh.

Ada juga truk TNI dan truk Polri terparkir di lokasi. Lalu ada mobil pemadam kebakaran bersiaga di lokasi.

Hal ini membuat jalan depan gedung KPK ini ditutup di bagian sisi utara maupun selatan. Sebab Jalan Kuningan Persada tidak bisa dilintasi oleh kendaraan.

Diketahui, KPK akan melantik 1.271 pegawainya siang nanti sebagai ASN.

“Dalam rangka proses pengalihan pegawai KPK menjadi ASN, KPK akan melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK menjadi ASN,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (31/5/2021).

Pelantikan itu akan digelar di Gedung Juang KPK, Selasa (1/6/2021), dan juga akan disiarkan secara online yang diikuti oleh 1.271 pegawai secara daring dan luring di aula Gedung Juang KPK.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x