x

Jokowi Hadiri dan Resmikan Goundbreaking Masjid Negara di IKN

1 minutes reading
Wednesday, 17 Jan 2024 14:16 0 74 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Negara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dibangun dengan megah, masjid itu nantinya akan dapat menampung 61.000 jemaah.

Jokowi menyebut, nilai konstruksi masjid itu hampir Rp1 triliun, tepatnya Rp940 miliar dan ditargetkan rampung pembangunannya pada akhir 2024.

“Alhamdulillah, kita melakukan goundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Masjid Negara di IKN Nusantara. Pak Menag menyampaikan, kapasitas masjid ini 61.000 jemaah,” katanya, tabu (17/1/2024).

“Nilai konstruksinya sebesar Rp940 miliar. Memang sangat besar sekali masjid ini nantinya, ditargetkan akhir tahun ini insyaallah bisa selesai,” imbuhnya.

Jokowi juga mengatakan bahwa masjid ini akan memiliki desain yang sangat unik, yakni dikelilingi air karena dibangun dekat embung buatan.

“Di sekeliling masjid ini nanti, digambarkan di layar, akan dikelilingi air, karena akan dibuat embung buatan. Saya membayangkan, masjid ini akan sangat indah dari luar dan sangat indah interiornya dari dalam,” ungkap Jokowi.

Masjid Negara di IKN juga akan dilengkapi dengan infrastruktur kawasan seperti lanskap utilitas kawasan, jalan akses, dan juga jembatan. Di dalam kontrak, masjid akan dibangun kurang lebih dalam 400 hari kalender kerja.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x