x

Kalahkan Meksiko 2-0, Messi Bawa Argentina Naik ke Peringkat Dua Grup C

3 minutes reading
Saturday, 26 Nov 2022 23:21 0 163 admin

BICARAINDONESIA : Setelah di pertandingan perdana dipecundangi Arab Saudi dengan hasil akhir 2-1, Argentina kembali bangkit. Dalam pertandingan lanjutan Piala Dunia 2022, Tim Tango berhasil membungkam Meksiko.

Lewat kaki Lionel Messi dan Enzo Fernandez, La Albiceleste keluar sebagi pemenang dengan skor 2-0. Laga Argentina vs Meksiko pada Grup C Piala Dunia 2022 berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Minggu dinihari (27/11/2022) WIB.

Pertandingan dimulai dengan alot. Apalagi Meksiko yang agresif sempat menyulitkan Argentina mengembangkan permainan.

Argentina mulai lebih menguasai keadaan di babak kedua dan Messi memecah kebuntuan pada menit ke-64. Gol itu memancing Meksiko bermain lebih terbuka, hingga Argentina berhasil memanfaatkannya menjadi gol kedua lewat kaki Fernandez pada menit ke-88.

Messi Cs sukses mengamankan kemenangan krusial yang menjaga peluang mereka lolos ke fase gugur. Argentina kini duduk di posisi dua Grup C dengan tiga poin, satu poin di belakang Polandia.

Mereka unggul selisih gol atas Arab Saudi dan Meksiko di dasar klasemen dengan satu poin. Argentina akan menghadapi Polandia di partai terakhir grup dan Arab Saudi menghadapi Meksiko.

Jalannya Pertandingan

Dilansir dari detikcom, pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi selepas sepak mula. Meksiko tampil agresif dan bikin Argentina seketika kewalahan.

Kontrol bola tak sempurna dari Rodrigo De Paul membuat Argentina tertekan. Umpan silang Alexis Vega disapu saja oleh Lisandro Martinez.

Umpan Luis Chavez dari tendangan bebas di sisi kiri disambut Hector Herrera pada menit ke-11. Masih berakhir melebar.

Argentina mulai menguasai keadaan dengan lebih baik. Tapi peluang baru didapatkan pada menit ke-34 dari bola mati di sisi kanan. Tendangan Messi mengarah langsung ke gawang dan dihalau Guillermo Ochoa.

Serangan lain dari Argentina pada menit ke-40. Messi mengoper pendek ke Angel Di Maria dari korner, diteruskan dengan umpan silang yang ditanduk Lautaro Martinez. Sundulannya masih melambung.

Gantian Meksiko mengancam Argentina dari bola mati pada menit ke-45, setelah mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti lawan. Vega mengarahkan tendangan deras mengarah pojok kiri gawang, tapi Emiliano Martinez sigap mengantisipasinya dan menangkap bola.

Argentina memulai babak kedua dengan lebih berinisiatif. Meksiko mulai menurunkan agresivitas, tapi pertahanan disiplin mereka bikin frustrasi Argentina.

GOL! Messi memecah kebuntuan Argentina pada menit ke-64. Menerima umpan Di Maria di depan kotak penalti, sepakan mendatarnya berakhir di pojok kanan bawah gawang tanpa terjangkau oleh Ochoa.

Keunggulan Argentina memaksa Meksiko untuk lebih berani keluar. Messi dkk beberapa kali mulai menemukan celah untuk diserang, tapi belum membuahkan hasil sampai memasuki 15 menit terakhir pertandingan.

GOL! Argentina baru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-88. Berawal dari sepak pojok, bola diumpan pendek ke Messi dan diteruskan ke Enzo Fernandez. Fernandez bergerak ke tengah, lalu melepaskan tembakan terukur yang berakhir di pojok kanan gawang Meksiko.

Meksiko mencoba menekan di sisa waktu, namun tak mendapatkan apapun. Argentina mengamankan kemenangan 2-0.

Susunan pemain:

Argentina: Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel (Nahuel Molina 63′), Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez (Enzo Fernandez 57′), Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 68′); Lionel Messi; Angel Di Maria (Cristian Romero 68′), Lautaro Martinez (Julian Alvarez 63′)

Meksiko: Guillermo Ochoa, Kevin Alvarez (Raul Jimenez 66′), Nestor Araujo, Cesar Montes, Hector Moreno, Jesus Gallardo, Andres Guardado (Erick Gutierrez 42′), Hector Herrera, Luis Chavez, Hirving Lozano (Roberto Alvarado 73′), Alexis Vega (Uriel Antuna 66′).

EditorĀ  : Yudis/*

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x