x

Kandidat Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti Tutup Usia

2 minutes reading
Sunday, 6 Sep 2020 10:06 0 195 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Karo : Kabar duka menyelimuti hampir seluruh wilayah ‘Bumi Turang’. Kandidat Bupati Karo, Sumatera Utara, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Columbia Asia Hospital Medan pada Minggu (6/9/2020) pagi sekira pukul 02.00 Wib, dan langsung dibawa ke tanah Karo.

Informasi yang berhasil dihimpun, jenazah putra terbaik Kabupaten Karo itu telah dikebumikan di Desa Ndokum Siroga, Dusun Ujung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo. 

Jasad mantan orang nomor satu di ‘Bumi Turang’ ini dikebumikan di makam yang sebelumnya telah almarhum bangun. Kabar yang diperoleh makam tersebut dibangun almarhum yang akrab disapa KJ beberapa tahun lalu. Prosesi pemakaman pun hanya dihadiri keluarga dekat saja.

DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti./Ist

Kabar duka itu sangat mengejutkan warga Kabupaten Karo. Pasalnya Mantan Bupati Karo priode 2011-2016 ini terdaftar sebagai bakal calon Bupati Karo untuk periode 2020-2025 yang berpasangan dengan Paulus Sitepu.

Meninggalnya mantan Bupati Karo yang akrab disapa KJ ini membuat geger percaturan politik di Karo. Ucapan duka cita pun mengalir deras dari berbagai lapisan masyarakat, khususnya lini masa media sosial.

Namun hingga minggu siang ini pihak keluarga yang juga anggota DPRD Karo Nora Else dan Lenny Puri Surbakti belum memberikan keterangan resmi meninggalnya mantan Bupati Karo ini.

“Masih berduka, belum bersedia memberi pernyataan. Setelah dikebumikan, pihak keluarga masih tunggu (musyawarah),” kata R Ginting yang ikut mengantar jenazah almarhum ke pemakaman.

Partai pengusung almarhum di Pilkada Karo tahun ini pun terlihat hadir melayat, diantaranya kandidat Wakil Bupati Karo Paulus Sitepu, Raja Mahesa Tarigan dan Rapi Ginting. Namun tak satu pun dari mereka yang bersedia dikonfirmasi.

Sesuai rencana hari ini pasangan kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kena Ukur Karo Jambi Surbakti – Paulus Sitepu akan mendaftarkan diri ke KPU Karo sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, namun takdir berkata lain.

DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti merupakan mantan Bupati Karo periode 2011-2016 berpasangan dengan Terkelin Brahmana yang kini menjabat sebagai Bupati Karo.

Namun pada tanggal 11 Juli 2014 Gubernur Sumatera Utara yang saat itu Gatot Pujo Nugroho menyerahkan Surat Keputusan Presiden yang isinya memberhentikan Karo Jambi sebagai Bupati Karo.

Sebelumnya almarhum Kena Ukur Karo Jambi Surbakti juga pernah menjabat anggota DPRD Karo periode 2009-2011 dan Ketua DPD Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) tahun 2009-2012.

Almarhum juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Karo sejak tahun 2012 hingga almarhum menutup usia

Penulis /Editor : */Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x