x

Kapolres Tanjungbalai Kunker ke Kantor Bawaslu dan KPU

2 minutes reading
Wednesday, 17 Jun 2020 17:46 0 217 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Tanjungbalai : Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Bawaslu Kota Tanjungbalai, Jalan Jendral Sudirman, Batu 3, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Rabu (16/6/2020).

Dalam kunker ini, Kapolres didampingi Waka Polres Kompol H. Jumanto, SH, MH, Kasat Intelkam AKP JF Simanjuntak, Kasat Lantas AKP H. W Siahaan, SH, Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri, SH, SIK, KBO Reskrim Iptu S Sitepu, Sat Intelkam dan Humas.

Kapolres dan rombongan disambut Ketua Bawaslu, Dedy Hendrawan, SH, MH, Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan, SH, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Bob Friandy SHI, Komisioner Bawaslu, Musliadi Nasution, S.Pdi, pegawai Staf Bawaslu dan KPU Kota Tanjungbalai.

Begitu memasuki kantor Bawaslu, Kapolres beserta rombongan terlebih dahulu di cek suhu tubuh menggunakan alat termograf oleh staf Bawaslu dan mencuci tangan.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres bersama Ketua Bawaslu dan Ketua KPU melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan pilkada serentak yang rencananya akan dilaksanakan Desember 2020.

Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan, SH menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk Panitia Pelaksana Pilkada Kota Tanjungbalai. “Kami berharap dalam pengamanan pelaksanaan pilkada dapat saling berkoordinasi,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan pihaknya siap mengamankan pilkada serentak. “Kita siap mengamankan KPU dan Bawaslu dalam mengamankan semua kegiatan yang akan dilaksanakan KPU dan Bawaslu. Potensi kerawanan harus kita antisipasi sedini mungkin seperti dalam hal merebut dukungan, jangan ada pemilih ganda. Kami siap mengamankan dan kita harus sering berkordinasi,” ujarnya.

Waka Polres Kompol H. Jumanto, SH, MH mengharapkan kepada Ketua KPU agar mengamankan 363 TPS dan perangkatnya.

“Kami harapkan Ketua KPU tegas dalam hal daftar pemilih dan perhitungan suara dengan mekanisme yang tegas pula serta disaksikan semua saksi dari paslon pilkada. Dan di masing TPS kita harus mempersiapkan APD dan perlengkapan lainnya,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Tanjungbalai, Dedy Hendrawan, SH, MH mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilu, pihaknya rangking 2 dalam hal Gakkumdu. “Kita sebagai pengawas pilkada harus sepakat dan berkordinasi antara Bawaslu dan Kasat Reskrim dalam hal pidana Pemilu,” terangnya.

Penulis / Editor : */Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x