x

Kapolresta Deliserdang Resmi Pecat Seorang Bintara Lewat Upacara PTDH

2 minutes reading
Tuesday, 29 Dec 2020 01:24 0 122 admin

BICARAINDONESIA-Lubukpakam : Seorang Bintara Pembinaan Siprompam Polresta Deliserdang bernama Bripka Salmon Hitler, resmi dipecat dari kesatuannya lewat apel Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang dipimpin Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi, SIK, Senin (28/12/2020).

Dalam upacara yang digelar di Lapangan Apel Mapolresta Deliserdang dengan dihadiri para Pejabat Utama (PJU) serta para personil Polresta Deliserdang , pelaksanaan apel PTDH tersebut mengacu kepada Surat Keputusan Kapolda Sumut yang telah ditetapkan dan ditanda tangani, Nomor : KEP / 1714/ XII / 2020 tanggal 18 Desember 2020 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Polri yang melanggar Pasal 12 ayat (1) Huruf (A) PPRI No 1 Tahun 2003, tentang Pemberhentian Anggota Polri dan Pasal 11 Huruf C Perkap No. 14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri.

Karena yang bersangkutan tidak hadir dalam upacara itu (in absensia), sehingga prosesi pemecatan tidak bisa ditandai dengan penanggalan seragam dinas Polri. Sebagai gantinya, dilakukan penanggalan foto personel tersebut yang dibawa kehadapan pejabat yang berwenag ditengah-tengah upacara berlangsung.

Dalam amanatnya, Kapolresta Deliserdang Kombes Yemi Mandagi kembali berpesan kepada jajarannya untuk tidak melanggar ketentuan, karena setiap anggota diikat oleh peraturan Kode etik profesi polri dan disiplin.

“Berbuatlah hal yang baik bagi diri kita sendiri, orang lain maupun organisasi Polri serta jauhi narkoba. Jangan kita diberhentikan dari dinas polri karena hal hal yang sepele, cukup hal semacam ini terjadi ditahun 2020 ini,” tegasnya.

Yemi juga sangat menyayangkan dan mengaku prihatin terhadap personel tersebut. Nmun keputusan PTDH yang diambil ini sudah melalui proses yang sangat panjang. Ironisnya, personel tersebut tidak menunjukan perubahan untuk lebih baik, sehingga langkah ini harus dilaksanakan dengan tegas sesuai peraturan yang berlaku agar tidak memberikan dampak buruk terhadap organisasi.

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruh personel Polresta Deliserdang, bekerjalah dengan baik bersyukur dengan apa yang kita peroleh ingat keluarga dirumah anak, istri dan orang tua kita serta tak lupa selalu berdoa. Bagi pérsonel yang sudah terlanjur berbuat salah segera berubah untuk menjadi baik, jangan sampai hal itu yang terjadi pada diri anda,” pungkas Yemi menutup manatnya.

Penulis : Budi
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x