x

Kasus Covid-19 Meningkat, Dinas Pendidikan Tarakan Kaltara Setop Sementara PTM PAUD-SMP

1 minutes reading
Thursday, 24 Feb 2022 04:19 0 155 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) diputuskan dihentikan sementara oleh Dinas Pendidikan Kota Tarakan di Kalimantan Utara (Kaltara). Hal itu dilakukan guna menekan risiko penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Kebijakan itu tertuang dalam surat edaran perihal pemberhentian sementara pembelajaran tatap muka yang ditandatangani oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan Eny Suryani, Rabu (23/2/2022).

Dilansir dari Antara, Kamis (24/2), Eny mengatakan pembelajaran tatap muka di sekolah dihentikan sementara dari 25 Februari sampai 14 Maret 2022.

Ia mengatakan, semasa penghentian sementara pembelajaran tatap muka kegiatan belajar mengajar dilakukan dari jarak jauh via daring.

Dinas Pendidikan Kota Tarakan memutuskan untuk menghentikan sementara pembelajaran tatap muka sesuai dengan rekomendasi Dinas Kesehatan.

Dinas Kesehatan menyarankan penghentian sementara kegiatan belajar mengajar secara tatap muka karena angka kasus Covid-19 di Kota Tarakan kembali meningkat.

Menurut data terkini pemerintah kota, angka kasus aktif Covid-19 di Tarakan bertambah 147 menjadi 670 kasus.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x