x

Katua Gadang DPP HIKKBAR Hadiri dan Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban

3 minutes reading
Monday, 3 Aug 2020 06:02 0 98 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Sibolga : Dalam suasana hari raya Idul Adha 1441 H, Ketua Gadang (Ketua Besar) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Kerukunan Keluarga Barus (HIKKBAR) yang juga menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah, menghadiri dan menyaksikan pelaksanaan penyembelihan 8 hewan kurban, yang dilaksanakan di halaman Kantor DPP HIKKBAR, Jalan KS. Tubun, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, pada Minggu (2/8/2020) kemarin.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban oleh DPP HIKKBAR ini mengusung tema “Dengan Semangat Kurban HIKKBAR, Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah Untuk Manggadangkan (Membesarkan) HIKKBAR”.

Katua Gadang DPP HIKKBAR, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan untuk yang kedua kalinya.

“Tahun lalu kita telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Kantor DPP HIKKBAR ini sebanyak 4 ekor sapi dan kerbau. Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini, syukur Alhamdulillah meningkat menjadi 8 (delapan) ekor hewan kurban, yakni 6 ekor kerbau dan 2 ekor sapi. Kita berharap untuk tahun depan dapat bertambah lagi,” tutur Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya juga berkeinginan ada Rumah Gadang HIKKBAR. Saya sudah beli tanah pertapakan untuk pembangunan Rumah Gadang HIKKBAR itu. Di bawah akan kita bangun Kantor DPP HIKKBAR, dan dilantai duanya akan kita bangun rumahnya. Tujuannya, apabila ada sanak saudara kita yang datang dari Barus, bisa menginap di Rumah Gadang tersebut,” sambungnya.

Adapun rencana tanah untuk pertapakan Kantor DPP HIKKBAR itu berada di Jalan Pipit Kota Sibolga, seluas 300 meter. Selain buat kantor, juga sudah dipersiapkan tanah perkuburan untuk HIKKBAR dan saat ini sedang dalam tahap proses.

“Kita juga telah siapkan 1 unit Mobil Ambulance untuk DPP HIKKBAR. Semua ini kita persiapkan untuk kebersamaan kita sebagai Keluarga Besar HIKKBAR” beber Bakhtiar.

Pihaknya pastikan untuk pilkada Kota Sibolga tahun 2020 ini, dirinya sampaikan kepada semua, silahkan pilih siapa saja, bahwa keputusan DPP-HIKKBAR untuk mendukung calon manapun pada pilkada Kota Sibolga.

“HIKKBAR akan independen pada pilkada Kota Sibolga ini, siapapun pemenang pada pilkada Kota Sibolga, saya harap dapat memikirkan HIKKBAR. Saya tegaskan kembali, jangan pernah ada satu orang pun yang berani membawa nama dan bendera HIKKBAR dalam mendukung salah satu pasangan calon pada pilkada Kota Sibolga ini,” tegasnya.

“Mari kita bersatu dan jangan mau terpecah belah karena kepentingan politik, jangan sampai ada saya dengar nantinya yang bertengkar gara-gara pilkada Kota Sibolga ini. Apalagi yang bertengkar itu adalah sesama kita Keluarga Besar HIKKBAR ini,” urainya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban HIKKBAR, Zufry MY. Tanjung menyampaikan bahwasanya kurban tahun ini sebanyak 8 (delapan) ekor, yakni 6 (enam) ekor kerbau dan 2 (dua) ekor sapi.

“Terimah kasih kepada yang berkurban, terkhusus kepada Katua Gadang DPP HIKKBAR Bakhtiar Ahmad Sibarani, di tangan Katua Gadang inilah, HIKKBAR kita ini semakin jaya. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kita rejeki, semoga tahun depan kita dapat berkurban lagi,” tutur Ketua Panitia Zufry MY Tanjung.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengurus Rayon yang baru terbentuk dan SK Pengurus Rayon yang direvisi, yakni Rayon Kalangan, Rayon Muara Nibung, Rayon Pandan, Rayon Pancuran Dewa/Bambu, Rayon Sarudik, dan Rayon Lubuk Tukko.

Turut hadir pada acara ini, Dewan Penasehat DPP- HIKKBAR H. Jamaluddin Pohan, Bahdin Nur Tanjung, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazri Penarik, Pengurus DPP HIKKBAR, dan Pengurus Rayon HIKKBAR yang baru menerima SK.

Penulis : benny
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x