Kecelakaan di Lebak Banten, Bus Rombongan Mahasiswa Untirta Terguling

BICARAINDONESIA-Lebak : Diduga gagal menanjak saat menuju Kampung Baduy, bus rombongan mahasiswa Untirta kecelakaan di Desa Cisimeut Raya, Leuwidamar, Lebak, Banten.

Dikutip dari detikcom, Kasat Lantas Polres Lebak mengatakan bahwa pihaknya telah berada di lokasi untuk evakuasi korban.

“Iya, benar (kecelakaan) mahasiswa Untirta. Mohon waktu, ya. Anggota sudah di lokasi untuk evakuasi,” kata AKP Fiat Ari Suhada, Jumat (25/11/2022).

Bus yang kecelakaan sekitar pukul 12.00 WIB itu berisi sekitar 30 penumpang. Terdiri dari mahasiswa perempuan, dosen, sopir, dan kernet.

Setelah terguling, kini kondisi bus itu terbalik. Kaca samping, depan, dan belakang bus berwarna kuning dengan nomor polisi B-7577-IW itu tampak pecah. Hingga saat ini, bus tersebut belum dievakuasi.

“Waktu kejadian, saya enggak di lokasi. Namun, saya mendengar bunyi cukup keras. Awalnya dikira kapal, ternyata bus nyusruk. Enggak ada orang di lokasi, kan lagi Jumatan, tangange (tengah hari) juga,” kata Ninda, seorang warga yang ditemui di lokasi.

Ninda juga menyebut, penumpang sempat terjebak di dalam bus. Warga turut membantu mengevakuasi.

“Enggak bisa keluar, kan busnya terbalik. Terus dibantu sama warga, dipecahin kacanya,” jelasnya.

Para mahasiswa mengalami luka ringan dan telah diberi pertolongan pertama sebelum dibawa ke Puskesmas Cisimeut.

“Di sini dulu, dikasih obat merah, diurut. Sekarang udah pada di Puskesmas,” ucap Yudi, salah satu warga lain yang juga ada di lokasi.

Editor: Rizki Audina/*  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *