x

Ketua DPRD Pakpak Bharat Berharap Jalan Pakpak Bharat-Humbahas Rampung

2 minutes reading
Wednesday, 10 Jun 2020 17:36 0 112 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Pakpak Bharat : Ketua DPRD Pakpak Bharat, Sonni P Berutu, tak bosan-bosannya meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk segera merampungkan pembangunan jalan yang menghubungkan Kabupaten Pakpak Bharat dengan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Tak hanya sekali saja, di berbagai kesempatan dan disetiap ada perwakilan Pemprovsu yang berkunjung ke Pakpak Bharat, Sonni selalu meminta jalan Provinsi menjadi agenda utama Pemprov Sumut. Sebab selama ini, akses jalan dari Pakpak Bharat ke Humbahas selalu jadi kendala. Demikian juga sebaliknya.

“Pak Ketua (Baskami Ginting) kami tidak bosan-bosannya meminta jalan Pakpak Bharat-Humbahas segera diselesaikan. Tolonglah pak, proyek jalan Provinsi ini menjadi prioritas utama,” ungkap Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni P Berutu, kepada Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Rabu (10/6/2020), saat kunjungan DPRD Sumut dalam rangka penanganan covid 19 di Salak.

Politisi Demokrat itu menjelaskan, jika jalan ini tak kunjung dirampungkan maka Pakpak Bharat tetap terisolir (terkurung). “Jadi mohon, mumpung ada pak Viktor Silaen (DPRD Sumut), pak Rahmadsyah Sibarani (Wakil Ketua DPRD), pak Anwar Sani dan pak Jubel Tambunan, mohonlah pak diperjuangkan daerah kami ini,” harap Sonni dihadapan Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution.

Selain jalan Pakpak Bharat-Humbahas, Sonni juga berharap DPRD Sumut juga memperjuangkan pembangunan gapura perbatasan Aceh dengan Sumut. “Hari ini kami juga sekalian menyerahkan proposal untuk pembangunan gapura batas Aceh-Sumut. Kami berharap aspirasi ini diperjuangan di Sumut,” katanya.

Menyahuti permintaan Ketua DPRD Pakpak Bharat, Baskami Ginting dan dewan Sumut lainnya berjanji akan memperjuangkannya. “Mari kita bersama-sama memperjuangkannya. Kita juga berharap permintaan ini didengarkan oleh Pemprov Sumut,” ucap politisi PDI Perjuangan itu.

Penulis :Idem Berutu
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x