x

Khitanan Massal Warnai Peringatan Maulid Nabi di Masjid Shirothuddin Tanjungmorawa

2 minutes reading
Thursday, 29 Oct 2020 07:13 0 137 admin

BICARAINDONESIA-Tanjungmorawa : Berbagai kegiatan mewarnai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Badan Kenaziran Masjid (BKM) Shirothuddin di Dusun III, Gang Rasmi, Desa Bangunsari, Kec. Tanjungmorawa, Kab. Deliserdang, Sumut, Kamis (29/10/2020).

Bukan hanya diisi dengan kegiatan tausiyah, peringatan kelahiran Junjungan Alam Semesta itu juga semakin semarak dengan digelarnya khitanan masal yang dilaksanakan mulai pagi tadi pukul 08.00 hingga selanjutnya di kegiatan Khitanan masal di mulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Agus Mugiono, salah satu tokoh masyarakat sekaligus Wakil Ketua BKM Shirothuddin mengaku sangat bersyukur terhadap panitia pelaksana yang telah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga Khinatan masal yang di adakan hari ini

“Kami berharap kepada panitia agar kegiatan ini jangan sampai di sini aja kalau bisa setiap tahunnya diadakan,” harapnya.

M Nasir, salah satu orang tua yang anaknya mengikuti khitanan massal juga merasa bersyukur dengan diadakan nya acara seperti ini. “Karena dengan kegiatan ini saya merasa terbantu anak saya bisa saya khitan kan, apalagi dengan kondisi pandemi sekarang ini,” tuturnya.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sajum Suprianto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama yang baik antara BKM Shirothuddin, masyarakat serta pemuka dan tokoh yang ada di Dusun III, Gang Rasmi, Desa Bangunsari, Kec. Tanjungmorawa.

“Ada 33 anak yang kita khitan hari ini dan kita berikan setiap anak berupa uang tali asih, sarung, kopiah serta baju batik yang dikenakan saat acara berlangsung. Sedangkan lokasi khitan kita laksanakan di halaman Masjid yang di mulai pukul 10.00 sampau selesai pada epukul 12.00 WIB. Saya sangat berterima kasih kepada semua masyarakat yang sudah mendukung penuh kegiatan ini hingga selesai nya acara hingga berjalan lancar,” tandasnya.

Penulis : Budi
Editor : Teuku

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x