x

Kolaborasi Sejumlah Lembaga, Gelar Aksi Bersih Sungai Babura

2 minutes reading
Tuesday, 9 Feb 2021 18:52 0 181 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Berbagai kegiatan terus dilakukam Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera ( P3KS). Kembali menggandeng Explore Sumatera, Pewarta Foto Indonesia ( PFI) Medan, Vertical Rescue Indonesia ( VRI) Regional Sumatera, Khadijah Sharaswaty Indonesia, Sekolah Az-zakiyah Islamic Leadership, Teratai Rescue dan Sumatra Tropical Forest Jurnalism (STFJ), kali ini mereka menggelar aksi bersih sungai dan uji coba trip wisata arung sungai Babura Medan, Selasa, 9 Februari 2021.

Kolaborasi sejumlah lembaga ini juga dilakukan salam rangkan mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan sungai guna mengurangi resiko banjir, mempertahankan kelestarian habitat sungai dan dapat menjadi sarana rekreasi.

Jika sungai bersih dan asri, tentu dapat dijadikan tujuan wisata murah meriah. Banyak aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan di sungai seperti naik perahu, memancing, atau sekadar bermain air. Rekreasi sungai ini dapat menambah penghasilan orang-orang yang hidup di sekitar lokasi, serta menambah tujuan wisata  murah yang makin terbatas di Kota Medan.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution,M.Si diwakili Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring mengapresiasi sekaligus mendukung kegiatan aksi bersih sungai dan coba arung wisata sungai Babura .

Arjuna menilai, kegiatan positif ini harus terus dijaga dan dilakukan secara berkesinambungan sehingga mampu menjadikan kampung sejahtera menjadi objek wisata baru di kota Medan.

“Kegiatan ini sangat luar biasa jadi harus terus dijaga dan diteruskan, tujuannya agar menjadikan kampung sejahtera yang dulunya dikenal sebagai kampung kubur menjadi objek wisata, apalagi dengan semakin seringnya sungai ini disusuri, maka kebersihan sungai ini dapat terwujud,” ucap Arjuna optimis.

Untuk itu, Arjuna mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga kegiatan ini. Bahkan ia juga berkeyakinan bila kegiatan tersebut berjalan dengan baik, maka secara otomatis akan menggerakan ekonomi masyarakat.

“Kami siap mendukung kampung ini asalkan masyarakat sekitar juga mau bersama-sama merubah wajah kampung ini dari negatif menjadi positif dan dari positif menjadi benefit,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua P3KS Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Rasyid menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merubah wajah kampung sejahtera yang dulunya di kenal sebagai sarang narkoba diubah menjadi objek wisata sungai guna mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Selain itu juga nantinya kami akan membuat taman literasi disini,” ungkapnya.

Editor : Van/rel

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x