x

KPU Binjai Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon

2 minutes reading
Thursday, 24 Sep 2020 08:41 0 87 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Binjai : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan wakil Walikota yang akan bertarung pada Pilkada Kota Binjai.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum Binjai Zulfan Effendi, Kamis (24/9/2020) yang juga dihadiri Komisioner lainnya seperti Robby Effendi, Arifin SH.

Ketua KPU Binjai juga mengatakan bahwa, dalam pengundian nomor urut ini, pihaknya baru menerima Peraturan KPU nomor 13 tahun 2020.

“Kami mohon maaf kepada seluruh Paslon dan Tim, baru kami terima adanya peraturan KPU nomor 13 tahun 2020, yaitu dalam pengundian nomor urut ini hanya boleh dihadiri oleh paslon dan LO masing-masing paslon, 2 orang dari Bawaslu dan 5 orang KPU,” urainya.

Dalam pengundian pasangan nomor urut yang akan mengikuti kontestasi pilkada 2020 itu dilaksanakan di Pendopo Umar Baki Rumah Dinas Walikota Binjai.

Dari hasil pengundian, untuk nomor urut 1 yaitu pasangan Ahmad Sori Alam Harahap SH-Usman Jakfar, nomor urut 2 yaitu pasangan Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun, nomor urut 3 pasangan Juliadi-Amir Hamzah.

Sementara itu, komisioner KPU lainnya Robby Effendi menjelaskan pengundian berjalan aman dan lancar tanpa hambatan apapun, sehingga pengundian tepat pada waktu yang ditentukan.

Untuk pasangan Ahmad Sori Alam Harahap-Usman Jakfar didukung Partai Gerindra dan PKS. Pasangan Lisa Andriani Lubis- Sapta Bangun didikung partai Nasdem, Partai Hanura, PDIP dan PAN. Sedangkan pasangan Juliadi-Amir Hamzah didukung partai Golkar, PPP, Demokrat.

Pada Pengundian nomor urut ini, paslon yang terlebih dahulu hadir sesuai Absensi, diberi kesempatan untuk mengambil nomor urut.

Usai pengundian, KPU membuatkan SK terkait nomor urut masing masing dan menyerahkan nomor urut kepada masing-masing paslon.

Penulis/Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x