x

Kunjungan ke Busan, Pemimpin Oposisi Korsel Lee Jae Myung Ditikam Orang Tak Dikenal

1 minutes reading
Tuesday, 2 Jan 2024 12:10 0 65 Iki

BICARAINDONESIA-Jakarta : Seseorang tak dikenal menikam leher pemimpin oposisi Korea Selatan Lee Jae Myung. Penikaman terjadi saat Lee menggelar konferensi pers dalam kunjungannya ke Kota Busan, Selasa (2/1/2024) siang waktu setempat.

Lee merupakan pemimpin Partai Demokrat Korsel yang saat ini merupakan oposisi pemerintah. Yonhap, siaran kantor berita Korsel, melaporkan bahwa Lee tergeletak di tanah dengan darah berceceran dari leher sebelah kirinya.

Kejadian bermula saat Lee tengah mengunjungi lokasi pembangunan bandara baru di Pulau Gadeok, tenggara Busan. Tayangan televisi Korsel menunjukkan, Lee sedang melakukan sesi tanya jawab dengan sejumlah wartawan usai kunjungannya tersebut. Tiba-tiba, seorang pria menerjang Lee dan menikam leher sebelah kirinya dengan sebuah benda. Politikus 59 tahun itu pun terlihat langsung roboh ke tanah.

Orang-orang di sekitar Lee segera mengerubungi sang politikus untuk memberikan pertolongan. Beberapa orang mencoba menekan luka di leher Lee yang masih tergeletak di tanah.

AFP menyebut, Lee masih dalam keadaan sadar saat dibawa ke rumah sakit. Meski begitu, beberapa media lokal melaporkan bahwa luka yang dialami Lee cukup serius.

Hingga kini, kondisi teranyar aaei Lee belum diketahui. Lee merupakan politikus ternama Korsel. Ia merupakan mantan calon presiden Korsel yang kalah dari Presiden Yoon Suk Yeol yang saat ini berkuasa dalam pemilu 2022 lalu.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x