x

Lagi, Kabar Hoaks Megawati Meninggal Beredar di Media Sosial

1 minutes reading
Wednesday, 5 Jan 2022 05:12 0 245 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Kabar bohong yang menyampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, meninggal dunia kembali berembus di dunia maya. Dikutip dari berbagai sumber, sebuah video dari akun TikTok @angelyOkp sempat membagikan video yang memiliki narasi bahwa Megawati meninggal.

Berdasarkan penelusuran di situs TikTok pada Rabu (5/1/2022), video dan akun tersebut tidak lagi ada. Namun, video serupa masih bisa ditemukan, salah satunya di akun @mila_feroza.

“Megawati tutup usia,” kata keterangan dalam video yang berisi foto-foto Presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut. “Selamat jalan Megawati,” tulis narasi lainnya.

Hingga artikel ini dimuat, belim ada informasi akurat yang menyatakan bahwa Megawati meninggal dunia.

Isu hoaks Megawati meninggal dunia rupanya sudah sering beredar di media sosial. Terakhir, bulan September 2021, kabar serupa juga banyak tersebar di dunia maya.

Saat itu, sebuah video yang beredar di salah satu akun Facebook menampilkan rekaman suara yang mengklaim bahwa Megawati sudah meninggal dunia. Terdapat juga wawancara politisi PDIP Henry Yosodiningrat.

Namun, ucapan duka cita yang disampaikan Henry Yosodiningrat bukan untuk Megawati, melainkan Nazarudin Kiemas, adik dari almarhum suami Megawati, Taufik Kiemas.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x