x

Laka Tunggal di Km 47 Tol Tebingtinggi-Lubukpakam, Kernet Bus Putra Pelangi Meninggal Dunia

2 minutes reading
Friday, 2 Oct 2020 17:07 0 115 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal dialami bus Putra Pelangi BL 7515 AA yang dikemudikan Nurdin Baktiar (72), warga Meunasah Capa Utara, Provinsi Aceh di Jalan Tol Tebingtinggi-Lubukpakam, Km 47, tepatnya di pemutaran Intersing Dusun Mangga, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam, Deliserdang, Jumat (2/10/2020) sekira pukul 16.30 wib sore.

Akibat lakalantas tunggal tersebut, kernet bus Bus Putra Pelangi BL 7515 AA, Bahtiar (50), warga Bireun, Aceh Utara, meninggal dunia, tiga penumpang mengalami luka berat dan delapan lainnya luka ringan.

Kasat Lantas Polresta Deliserdang, Kompol SL Widodo kepada wartawan menerangkan, kecelakaan bermula saat bus naas tersebut berjalan dari Tebingtinggi menuju pintu keluar Tol Lubukpakam.

Laju yang cukup kencang, membuat bus oleng ke kanan dan menabrak besi pembatas tol (gadril). Setelah menabrak gadril, bus terbalik.

“Diduga sopir mengemudikan dengan kecepatan tinggi pada saat menikung, sehingga kehilangan kendali. Satu orang meninggal dunia, sopir bus hanya luka-luka dan dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Grand Medistra. Berikut korban luka-luka lainnya,” terang SL Widodo.

Dia menambahkan, bus Mercedez Benz BL 7525 AA dalam kondisi baik. “Tidak ada Air Bag, penumpang diperkirakan tujuh orang. Kerusakan bus tersebut yang paling parah di bagian depan,” jelasnya.

Dalam kecelakaan itu, sambung SL Widodo, sopir bus ditemukan terjepit di dalam bus. “Jalan tol terdapat dua lajur dan rambu lalulintas lengkap. Jalan menikung ke kiri arah pintu keluar Tol Lubukpakam. Kita akan melakukan tes kesehatan terhadap sopir, karena diduga mengonsumsi obat-obatan yang bisa minimbulkan ngantuk,” tuturnya.

Penulis : Budi
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x