x

Lapor Pak!! Ada Bangunan Liar di Atas Selokan di Pukat IV yang Diduga Curi Arus Listrik

2 minutes reading
Thursday, 3 Sep 2020 08:36 0 108 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Kabar ini hendaknya segera menjadi perhatian Pemko Medan, khususnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP sebagai polisi aparat penegak Peraturan Daerah (Perda).

Apalagi ini menyangkut maraknya bangunan liar dikawasan permukiman masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Medan Tembung. Karena dampaknya, menimbulkan kesan permukiman itu menjadi kumuh dan tidak tertata rapi.

Pemandangan itu yang terlihat jelas di kawasan Jl. Pukat IV, Kel. Bantan Timur, Kec. Medan Tembung, Kota Medan. Ini menyangkut berdirinya bangunan liar yang sebelumnya Poskamling yang kini berubah fungsi menjadi tempat tinggal plus lapak usaha. Ironisnya, justru terkesan adanya pembiaran dari pihak kelurahan sehingga bangunan itu bisa berdiri tanpa halangan.

“Kami warga sini sudah merasa resah dan terusik melihat berdirinya bangunan liar itu bang. Adanya bangunan itu membuat lingkangan ini terkesan kumuh,” ucap Syaiful warga sekitar, Kamis (3/9/2020).

Apalagi, katanya, bangunan itu berdiri tepat diatas selokan (parit). Parahnya lagi, bangunan liar itu terindikasi melakukan pencurian arus listrik.

“Lihat saja meterannya tidak ada dibangunan itu, tapi ada listriknya,” ujarnya kesal.

“Kami harapkan kepada Pak Camat, Satpol PP Medan dan pihak PLN segera menertibkan bangunan liar dan pemakaian listrik yang kami duga liar itu. Karena kalau betul jelas negara dalam hal ini PLN dirugikan. Belum lagi membuat warga resah. Apalagi ini ada kesan pembiaran dari pemerintahan kelurahan,” tutup Syaiful.

Terpisah, pihak PLN UP3 Medan Maulana Harahap saat dikonfirmasi awak media menyampaikan akan segera menindaklanjuti informasi itu.

“Nanti segera kita sampaikan berita ini bang ke pihak PLN Medan Kota. Gak apa bang walau berita ini disampaikan ke saya nanti kami teruskan,” tandasnya.

Penulis : Feri
Editor : Chairul

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x