x

Luncurkan Medium SUV Baru, Elevate Jadi Jagoan Baru Honda Buat Lawan Hyundai Creta

2 minutes reading
Tuesday, 5 Sep 2023 19:10 0 220 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Medium SUV baru resmi dilincurkan Honda di India. Medium SUV yang diberi nama Elevate ini disebut-sebut satu kelas dengan Honda HR-V yang dijual di Indonesia. Di India, Elevate menjadi jagoan baru Honda untuk melawan Hyundai Creta.

Di India, mobil SUV ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau, mulai INR 1.099.900 (Rp 202 juta) untuk varian dasar, hingga INR 1.599.900 (Rp 294,6 juta) untuk varian tertingginya.

Menurut Sales & Marketing and After Sales Director Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, Honda Elevate mengisi segmen yang sama dengan HR-V, yakni di medium SUV berkapasitas 5 penumpang.

“(Honda Elevate) sekelas HR-V,” ujar Billy dikutip dari detikOto, Selasa (5/9/2023).

Saat ditanya apakah Honda Prospect Motor memiliki peluang memasarkan Elevate di Indonesia, Billy mengatakan bahwa Honda selalu melihat kebutuhan pasar dan konsumen di Indonesia, sebelum memutuskan membawa model baru ke Tanah Air. Namun untuk sekarang, fokus HPM adalah memasarkan model Honda HR-V.

“Pada dasarnya kami selalu mempelajari kebutuhan pasar dan konsumen untuk menyusun strategi peluncuran mobil di Indonesia ya. Buat saat ini, kami fokus dengan Honda HR-V untuk memenuhi segmen medium SUV di Indonesia,” papar Billy.

Sebagai informasi, Honda Elevate dibekali mesin bensin 1.500 cc, i-VTEC, DOHC, yang menghasilkan tenaga maksimal 89 kW (119 dk) dan torsi 145 Nm. Konsumen dapat memilih antara transmisi manual 6-percepatan atau transmisi otomatis CVT 7-percepatan.

Soal performa efisiensi bahan bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata Elevate diklaim tembus 15,31 km/liter untuk versi manual dan 16,92 km/liter buat varian CVT. Selain itu, Elevate juga disebut-sebut kompatibel dengan bahan bakar E20, sehingga memungkinkan penggunaan hingga 20% etanol.

Pada bagian fiturnya, Honda Elevate sudah dibekali dengan fitur Honda Connect, Advanced Driver Assistance System (ADAS) dari Honda Sensing, dan 6 buah airbag. Kemudian juga ada fitur Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Multi-Angle Rear-view Camera, Rear Parking Sensors, serta ISOFIX.

LAINNYA
x