x

Mahasiswa Unhas Dikabarkan Hilang Diduga Sejak Ikut Organisasi

2 minutes reading
Friday, 26 May 2023 18:26 0 192 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Sejak sepeman terakhir, seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Fikki Dermawan dikabarkan hilang. Hingga saat ini, pihak keluarga menduga hilangnya Fikki karena mengikuti organisasi.

Mahasiswa semester dua ini dikabarkan hilang setelah selama satu minggu terakhir keluarga tidak mendapatkan kabar dan kesulitan menghubungi Fikki.

“Nomor telepon dan sosial medianya sudah tidak ada aktif,” ujar kakak Fikki, Berriawan, Jumat (26/5/2023), dikutip dari CNNIndonesia.

Sebelum diduga hilang, Berriawan menuturkan bahwa adiknya sempat tidak masuk kampus selama 1 bulan terakhir. Hal itu karena adiknya mengikuti kegiatan organisasi. Namun pihak keluarga tidak mengetahui organisasi yang diikuti Fikki.

“Sudah satu bulan dia tidak masuk kuliah. Kami khawatir, tahu sendiri sekarang banyak organisasi tiba-tiba hilang anak-anak. Itu yang kami takutkan,” ungkapnya.

Fikki dikenal sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi. Bahkan, kata Berriawan, adiknya kerap mendapatkan undangan untuk menjadi pemateri pada sejumlah kegiatan keorganisasian.

“Memang suka dia berorganisasi. Dia sering jadi pembicara sejak masih sekolah,” ungkapnya.

Berriawan mengaku saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan sejumlah rekan kuliah Fikki dan pihak kampus guna mencari keberadaannya.

“Kami terus komunikasi dengan teman kampus dan teman kos selama tiga hari terakhir. Bahkan dosen-dosen FK Unhas juga ikut turun tangan membantu pencarian,” jelas dia.

Keluarga juga telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian pada Kamis (25/5) kemarin.

Pihak kepolisian mengaku tengah menyelidiki kasus tersebut.

“Iya, sudah ada laporannya kemarin. Sementara masih kita selidiki,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan Hutagaol.

LAINNYA
x