x

Mantan Anggota Brimob Mengamuk di Jalan Gagak Hitam, 3 Kali Tembak Dada Aiptu Robin Silaban

2 minutes reading
Tuesday, 27 Oct 2020 13:20 0 131 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Aiptu Robin Silaban, seorang anggota Kepolisian yang bertugas di Polsek Medan Barat, ditembak pelaku kejahatan di kawasan Jl. Gagak Hitam No 8, tak jauh dari Mal Manhattan, Selasa (27/10/2020).

Aiptu Robin Silaban ditembak dengan senjata api miliknya sendiri yang dirampas oleh pelaku yang diketahui berinisial K.

Hingga berita ini dipublikasi, Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi belum bersedia memberikan keterangan. Ia menyampaikan bahwa, kasus ini akan dirilis Humas Polrestabes.

“Nanti lengkapnya dari Subbag Humas Polrestabes Medan ya,” kilahnya.

Kronologis Kejadian

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan bahwa, peristiwa penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 12.35 WIN di lokasi pencucian mobil KD & RS, Jl. Gagak Hitam, persisnya bersebelahan dengan Mall Manhatan.

Saat itu Aiptu Robin bersama rekannya Irwan sedang duduk di lokasi kejadian yang merupakan milik usahanya. Lalu sekitar pukul 12.35 Wib, tersangka K bersama 6 orang lainnya masuk ke tempat pencucian mobil itu mencari saksi Kadeo (55) yang merupakan rekan Aiptu Robin Silaban.

Karena kesal tak menemukan orang yang dicarinya, tersangka K, warga Jl. Bhayangkara, mengeluarkan double stick dan memecahkan steling dan pintu kaca lokasi usaha itu.

Melihat aksi brutal tersangka K, lalu Aiptu Robin Silaban mengeluarkan senjata api miliknya dan menembakan ke arah kaki tersangka K, namun meleset.

Tak senang dirinya ditembak korban, dalam hitungan detik, tersangka mengejar Aiptu Robin Silaban dan memukulkan double stick nya hingga mengenai tangan korban, sehingga senjata api milik korban jatuh dan direbut oleh tersangka.

Setelah berhasil merebut senjata korban, lalu tersangka menembakan pistol jenis revolver ke rusuk kanan korban. Setelah itu, tersangka K beserta rekannya kabur menggunakan mobil dan membawa senjata api milik Aiptu Robin Silaban.

Saat ini Aiptu Robin Silaban sedang mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara.

Motif

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menyebutkan peristiwa penembakan tersebut ternyata dilatarbelakangi masalah utang piutang antara teman Aiptu Robin dengan pelaku.

“Pengakuan awalnya masalah utang piutang. Jadi ini bukan masalah antara anggota kita dengan pelaku,” tuturnya.

Ia menyebutkan bahwa pelaku penembakan berinisial K, dan telah ditangkap. Beredar kabar bahwa sosok berinisial K tersebut merupakan mantan personel Brimob. “Sudah ditangkap sama anggota, info awal seperti itu (mantan Brimob-red),” cetus Riko.

Penulis/Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x