Masjid Agung Cianjur Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa

BICARAINDONESIA-Jakarta : Usai melaksanakan salat Jumat, Masjid Agung Panahegan, Cianjur, Jawa Barat menggelar salat gaib bersama, Jumat (25/11/2022). Salat gaib dilaksanakan untuk mendoakan korban gempa bumi.

Dikutip dari CNNIndonesia.com ratusan warga tampak khusyuk mendoakan sanak keluarga maupun kerabat yang menjadi korban gempa.

Puluhan korban gempa di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, juga menggelar salat Jumat bersama di Posko Pengungsian Utama Kopassus.

Salat Jumat digelar di tanah lapang yang terletak persis di sebelah tenda-tenda pengungsi. Suasana haru dan khusyuk nampak jelas terlihat dari raut muka jemaah.

Para pengungsi mulai dari orang tua, anak-anak, hingga relawan turut berbaur dalam satu barisan saf yang sama. Mereka tetap serius memanjatkan doa kepada sang khalik diiringi lantunan sirine ambulans yang tak kunjung berhenti berbunyi.

Doa qunut juga diselipkan dalam ibadah Salat Jumat tersebut guna mendoakan para korban gempa Cianjur. Selesai Salat Jumat, suara lirih imam kembali memandu para pengungsi untuk memanjatkan doa bersama.

Berdasarkan data terbaru, BNPB menyebut total korban dalam bencana tersebut telah mencapai 272 jiwa dan baru 162 orang yang teridentifikasi. Sementara 39 warga dikabarkan masih hilang imbas gempa berkekuatan magnitudo 5,6 tersebut.

BNPB juga mencatat sebanyak 2.064 orang mengalami luka-luka dan 62.000 orang harus mengungsi. Sebanyak 56.311 rumah warga dilaporkan rusak meliputi kerusakan ringan hingga berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *