x

Melaju Kencang di Jalan Licin, Bus Batang Pane Baru Seruduk Truk di Tamora

2 minutes reading
Wednesday, 6 Jan 2021 07:38 0 103 admin

BICARAINDONESIA-Tanjungmorawa : Kecelakaan yang melibatkan bus Batang Pane Baru kontra truk Hino, terjadi di jalan lintas sumatera (Jalinsum) persisnya Jalan Medan-Lubukpakam Km 17-18, Kec. Tanjungmorawa, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu pagi (6/1/2021) sekitar pukul 08.45 WIB.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun sopir bus mengalami luka-luka setelah sempat terjepit akibat bagian depan bus ringsek berat.

Menurut informasi, peristiwa itu terjadi karena kondisi jalan licin akibat hujan yang mengguyur kawasan tersebut.

Diduga abai akan situasi itu, sopir bus Batang Pane Dedy Gunawan (48), warga Jl. Pattimura No 6 Kel. Rawasari, Kec. Alam Barajo, Provinsi Jambi, dari arah Lubukpakam menuju Medan, tetap melaju dengan kecepatan tinggi.

Tanpa disadarinya, sebuah <span;>truk Hino BK 8305 MO yang di kemudikan Henro Siahaan (31), penduduk Dusun I, Desa Kota Galuh, Kec. Perbaungan, Kab. Serdangbedagai (Sergai), muncul didepannya.

Kecelakaan pun tak terhindarkan. Akibatnya, bagian depan<span;> bus <span;>Batang Pane Baru bernopol BK 7018 AA itu ringsek berat. Bahkan si sopir juga ikut terjepit.

Kasatlantas Polresta Deliserdang Kompol SL Widodo menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat bus Batang Pane Baru di TKP, secara bersamaan t<span;>ruk Hino datang dari arah Jl. Industri, kebun Sayur menuju ke arah Simpang Sinalko.

Sesampainya di tempat kejadian mobil barang truk Hino berbelok ke kanan jalan dan langsung menyeberang menuju ke arah Tebingtinggi. Saat itu pula bus Batang Pane Baru melintas hingga menabrak bagian box samping truk.

Akibat benturan keras itu pula, 7 orang penumpang bus yakni Agus Feronika Sinaga, Surip, Atha Yudistira Hasibuan, Abdullah Manik, Romiana, Yuni dan Sari sempat terdorong.

“Korban tidak ada luka yang serius, pengemudi bus sempat terjepit dan cepat dievakuasi. Saat ini hanya pengemudi bus PT Batang aene Baru dengan luka ringan dan sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit Grand Medistra Lubukpakam,” sebut Widodo.

Ia juga menjelaskan, penyebab sementara karena pengemudi kurang konsentrasi saat hujan deras. “Jadi pandangan di depan kurang jelas saat hujan sehingga menabrak truk yang melintas,” tandadnya.

Guna kepentingan penyelidikan, saat ini kedua kendaraan besar itu dibawa ke markas Satlantas Polresta Deliserdang.

Penulis : Budi
Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x