x

Mengedepankan Preemtif, Preventif dan Penegakan Hukum, Satlantas Polres Labuhan Batu Akan Menggelar Ops patuh Toba 2020

2 minutes reading
Tuesday, 21 Jul 2020 13:31 0 178 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhan Batu akan menggelar Operasi Patuh Toba 2020 dari tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020 mendatang.

Hal itu diutarakan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat melalui Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbeny, Selasa (21/7/2020) kepada wartawan.

Disampaikan Rusbeny, operasi Patuh Toba ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan berlalulintas.

“Operasi Patuh Toba ini serentak dilakukan di Sumut, agar masyarakat bisa taat serta disiplin berlalulintas, dan juga untuk mengurangi terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” jelasnya

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan. guna memutuskan penyebaran virus corona.

“Stop pelanggaran, stop kecelakaan,” tegasnya.

Mengenai tindakan yang bakal diambil dalam Ops patuh Toba 2020, Rusbeny akan mengedepankan preemtif, preventif dan penegakan hukum.

“Sasaran kita yakni pelanggaran lalulintas yang berpotensi terjadinya kecelakaan seperti melawan arus, terobos traffic light, over dimensi, over load, menaikkan penumpang di bak atau atap kendaraan,” jelasnya.

“Pastinya sasaran prioritas kita yakni surat surat kendaraan, penggunaan helm, melawan arus, knalpot blong,” terang Mantan Kasat Lantas Asahan itu.

Untuk itu sambungnya, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama dengan mematuhi seluruh aturan lalulintas dan bisa mengikuti arahan dan petunjuk petugas di lapangan.

“Serta tetap melaksanakan protokol kesehatan khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” urai Rusbeny

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x