x

Mobil Mewah Andhi Pramono Disita KPK, Ada Hummer hingga Toyota Roadster

2 minutes reading
Thursday, 21 Sep 2023 12:39 0 217 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Aset terkait kasus dugaan korupsi dengan tersangka mantan Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono (AP) kembali disita KPK. Terbaru, KPK menyita tiga kendaraan mewah yang diduga milik Andhi Pramono.

“Tim penyidik telah melakukan penyitaan tiga unit kendaraan mewah yang diduga milik Tersangka AP yang diduga sengaja disembunyikan yang berada di Ruko Green Land, Kecamatan Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau,” ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis (21/9/2023).

Mobil-mobil mewah yang diduga milik Andhi Pramono itu, kata Ali Fikri, disembunyikan di sebuah ruko di Batam, Kepulauan Riau. Adapaun ketiga mobil mewah itu yakni sebagai berikut:

• 1 unit mobil merek Hummer tipe H3, model jip, warna silver beserta 1 buah kunci kontak;

• 1 unit mobil merek Morris, tipe Mini, model sedan warna merah beserta 1 buah kunci kontak;

• 1 unit mobil merek Toyota, tipe Roadster, model mobil penumpang warna merah beserta 2 buah kunci kontak.

Ali Fikri mengatakan bahwa saat ini tiga aset tersebut dititipkan di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara atau Rupbasan Klas II Tanjungpinang.

“Selanjutnya dilakukan penitipan dan penyimpanan sekaligus pemeliharaan disertai pengamanan di Rupbasan Kelas II Tanjungpinang,” kata dia.

Sebagai informasi, sejauh ini, KPK menduga Andhi Pramono menerima gratifikasi Rp 28 miliar sejak 2012. Andhi Pramono juga dijerat dengan pasal pencucian uang.

Sebelumnya, KPK juga telah menyita aset-aset Andhi Pramono. Total aset yang telah disita sebelumnya mencapai Rp 50 miliar.

LAINNYA
x