x

Modus Baru Pencurian Rumah Mewah di Kedoya, 5 Orang Ditangkap

2 minutes reading
Tuesday, 23 Mar 2021 05:01 0 134 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Pencurian sebuah rumah di kawasan Jakarta Barat sempat viral di media sosial lantaran pencurian ini berbeda dengan modus pencurian biasanya yang hanya membobol rumah dan mengambil barang berharga.

Dalam kasus pencurian yang terjadi di Jalan Kedoya Alkamal Blok A15 / 27 Rt.04/04 Kelurahan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Sabtu (20/3/2021) itu pelaku menyuruh sejumlah tukang membongkar rumah target untuk mengambil material tanpa seizin pemilik rumah.

Adapun 5 orang pelaku yang berhasil diamankan di antaranya So (47) , Es (50) bekerja sebagai Kuli Bongkar, WI ( 33) bekerja sebagai kuli bongkar, Kn (50) bekerja sebagai kuli bongkar dan SO (58) bekerja sebagai kuli bongkar sementara 1 orang lainnya sedang dalam proses pencarian.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, dalam kasus ini, ¬†1 orang masih dalam proses pencarian. “Modus pelaku mendapat kan orderan untuk melakukan pembongkaran atas barang bangunan rumah,” ujar Ady, dikutip dari Viva.co.id, Selasa (23/3/2021).

Ady menjelaskan, 5 orang pelaku yang berhasil diamankan tersebut 3 di antaranya adalah kuli bongkar sementara 2 orang lainnya adalah yang memerintah.

Dari hasil penyidikan para pekerja kuli bongkar tersebut mendapatkan upah sebesar 125.000 rupiah perharinya.

Sebelumnya, viral sebuah video berdurasi sekitar 1 menit yang memperlihatkan sebuah rumah menjadi korban pencurian. Dalam video tersebut terlihat pencuri tidak hanya barang berharga yang digasak, melainkan lantai marmer hingga bagian penyangga atap juga turut diambil.

Terlihat rumah dua lantai itu nampak sudah porak-poranda layaknya rumah yang hendak dirobohkan dan sudah tidak ada barang apapun di dalam rumah itu.

Selain itu, seluruh lantai berbahan marmer juga dicongkel oleh pelaku. Pintu-pintu rumah hingga kusen-kusen atap juga terlihat sudah tidak ada. Rumah itu hanya menyisakan dinding, atap, dan lantai tanpa marmer.

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x