x

Musisi Asal Belanda Digugat Gegara Berlebihan Donor Sperma Sampai Punya 550 Anak

2 minutes reading
Wednesday, 29 Mar 2023 13:56 0 177 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Seorang musisi asal Belanda bernama Jonathan Jacob Meijer (41) digugat karena telah mendonorkan sperma sekurangnya ke 13 klinik. Hal itu dianggap bisa meningkatkan risiko incest yang tidak disengajalantaran ia telah menjadi ayah biologis dari 550 orang anak.

Di Belanda, Meijer sudah masuk daftar hitam karena menjadi ayah biologis dari 102 anak. Dalam aturan yang berlaku di Negeri Kincir Angin itu tertulis bahwa donor tidak boleh menjadi ayah lebih dari 25 orang anak atau menghamili lebih dari 12 wanita, serta melakukan incest.

Meijer yang tinggal di Kenya ini tak hanya melancarkan aksi donasi spermanya di Belanda. Hal itu juga dilakukannya ke Denmark dan Ukraina, berdasarkan keterangan yayasan DonorKind yang menggugatnya. Meijer dianggap sudah melakukan kebohongan mengenai jumlah anak biologisnya.

“Kami mengambil langkah melawan orang ini karena pemerintah tidak melakukan apa-apa. Dia memiliki jangkauan global melalui internet dan dia berbisnis dengan bank sperma internasional yang besar,” kata Ketua DonorKind Ties van der Meer kepada Telegraph.

Selain dari yayasan DonorKind, salah satu perempuan Belanda yang melahirkan anak Meijer pada 2018 juga ikut bersuara. Dia berkata, bila dia mengetahui Meijer telah menjadi ayah lebih dari 100 orang anak, dia tidak anak memilihnya sebagai donor.

“Ketika aku memikirkan konsekuensi yang dimiliki anakku, aku marah. Membawanya ke pengadilan adalah satu-satunya cara melindungi anakku,” ujarnya.

Terakhir, kabarnya Meijer menggunakan nama samaran dan menulis sebuah surat untuk bank sperma Denmark. Dia menyebut ingin membantu orang mewujudkan impian mereka untuk memiliki anak. Di tengah kebingaran ini, Meijer menolak berkomentar kepada surat kabar Belanda AD dan penyiar NOS. Demikian dikutip detikINET dari NY Post.

LAINNYA
x