x

Operasi Ketupat Toba, Poldasu Paksa 265 Kendaraan Putar Balik

2 minutes reading
Friday, 7 May 2021 03:08 0 136 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Medan : Menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H, Polda Sumatera Utara (Sumut) menggelar Operasi Ketupat Toba. Pada hari pertama operasi terdapat 265 kendaraan yang diputar balik.

“Hari pertama Operasi Ketupat Toba tahun 2021 ini, kita dari Polda Sumut dan jajaran telah memutar balik kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan guna melakukan mudik lebaran,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Jumat (7/5/2021).

Kendaraan yang diputar balik terdiri dari sepeda motor, mobil pribadi, bus, juga mobil pengangkut barang.

“Jumlah kendaraan yang di putar balik ialah roda 2 sebanyak 74 kendaraan. Roda 4 sebanyak 191 kendaraan terdiri dari mobil penumpang 134 unit, bus 54 unit dan mobil barang 3 unit,” katanya.

Hadi mengatakan, selain memutar balik kendaraan, pihaknya juga memeriksa penerapan protokol kesehatan. Ada 555 buah masker yang diberikan polisi ke warga selama operasi di hari pertama.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih sangat tinggi,” tutur Hadi.

Pihaknya juga memberikan teguran kepada warga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Selain itu ada juga warga yang menjalani rapid tes antigen di pos-pos penyekatan yang ada.

“Personil yang bertugas di pos penyekatan juga melakukan pemeriksaan antigen dan sebanyak 108 orang dinyatakan negatif COVID-19,” terang Hadi.

Diketahui bahwa Polda Sumut mendirikan 73 pos penyekatan untuk menghalangi warga melakukan mudik. Penyekatan itu dilakukan di jalur perjalanan darat, laut dan udara yang ada di Sumut.

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x