x

Pabrik Kayu di Tanjungmorawa Ludes Diamuk Si Jago Merah

1 minutes reading
Wednesday, 4 Nov 2020 16:54 0 202 admin

BICARAINDONESIA-Tanjungmorawa : Sebuah gudang thinner merangkap pabrik pengolahan kayu milik PT Sumatera Timberindo Industri (STI) yang berlokasi di Jl. Sultan Serdang, Pasar VII, Dusun II, Desa Buntubedimbar, Kec. Tanjungmorawa, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, luluh lantak dilalap si jago merah pada Rabu petang (4/11/2020).

Banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api dengan mudah berkobar dan menjalar ke setiap sudut gudang. Upaya warga dan pekerja yang berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, juga tak membuahkan hasil.

Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Sawangin, menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.40 WIB. Saat kejadian dipastikan tidak ada aktivitas produksi di pabrik tersebut, karena sedang waktu istirahat karyawan.

“Tiba-tiba satpam pabrik melihat api dari Gudang Thinner dan melaporkan kejadian tersebut kepada HRD perusahaan, Johannes Sembiring,” terang Sawangin.

Api cepat membesar. Berselang setengah jam, satu unit armada Pemadam Kebakaran (damkar) Pemkab Deliserdang tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkan api.

Api mulai jinak setelah 3 unit armada Damkar milik Pemkab Deliserdang lainnya juga dikerajkan. Satu jam lebih berjibaku, sekitar pukul 20.50 WIB, api bisa dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa. Namun untuk kerugiannya ditaksir Rp1 miliar, yang terbakar berupa bangunan gudang, thinner, cat dan lokasi pengecatan. Untuk penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan,” pungkas Sawangin

Penulis : Budi
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x