x

PAC PP Medan Denai Gelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad, Khitanan Massal dan Santuni Yatim Piatu

2 minutes reading
Monday, 9 Nov 2020 13:43 0 243 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Tak hanya selalu disibukkan dengan segala aktivitas duniawi, Pemuda Pancasila sebagai salahsatu ormas terbesar di tanah air yang diisi insan beragama, juga tetap tak melupakan sisi religius setiap kadernya untuk selalu mengingat kepada Sang Pencipta.

Hal itu terlihat dalam kegiatan Khitanan Massal yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC-PP) Kecamatan Medan Denai, yang berlangsung di Sekretariatnya, Jl. Panglima Denai Medan, Minggu, 8 November 2020.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pemberian santunan kepada yatim piatu yang digelar sehari sebelumnya, Sabtu, 7 November 2020.

Ketua MPC PP Kota Medan M Rahmadianshah yang turut hadir dalam kegiatan peringatan kelahiran Rasulullah itu dalam kata sambutannya mengaku sangat mengapreasi kegiatan PAC Medan Denai, yang tetap ingat kewajibannya sebagai umat beragama.

“Semoga seluruh kader PP yang Muslim, menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari dan bisa mencontoh bagaimana Leadership Nabi Muhammad,” harapnya.

Ia juga memuji jajaran PAC PP Medan Denai yang turut menggelar kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat lewat khitanan massal.

“Semoga menjadi contoh untuk PAC Pemuda Pancasila yang ada di kota Medan agar dapat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan PAC PP Medan Denai,” katanya.

Sementara, Ketua PAC Medan Denai Zulfachri Nasution yang didampingi Sekretarisnya Faisal Al Breky, mengaku sangat bangga bahwa apa yang mereka lakukan ini sangat mendapat apresiasi Ketua MPC PP Kota Medan.

“Sesuai pesan pimpinan MPW PP Sumut Ayahanda Kodrat Shah, kami terus berupaya untuk menghadirkan organisasi ini lebih humanis ditengah masyarakat dan kehadiran kami bisa diterima secara baik. Diantaranya lewat kegiatan religius ini,” ungkapnya.

Sementara, dalam kegiatan khitanan massal itu, ada 85 orang yang turut serta.
Turut pula hadir dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 hari itu diantaranya Ketua I MPC PP Kota Medan Johan, Sekretaris Korcam Medan Denai Rizaldi, Acil Lubis, Ketua Srikandi PAC Pemuda Pancasila Medan Denai Maya Agustinan dan adik Sekretaris Srikandi, tokoh masyarakat Syahrul Efendi Lubis, serta tamu undangan.

Penulis/Editor : Fai

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x