x

Pakai Setelan Jeans dan Naik Vespa, Bapaslon Bobby-Aulia Mendaftar ke KPU Medan

2 minutes reading
Friday, 4 Sep 2020 10:36 0 132 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Medan : Menantu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, mendatangi kantor KPU kota Medan untuk mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Medan.

Bobby dan bakal calon wakil Walikota Medan, Aulia Rachman, datang dengab menunggangi vespa. Bobby dan Aulia tiba di KPU Medan sekira pukul 15.00 WIB, Jumat (4/9/2020). Mereka terlihat sama-sama mengenakan jaket jeans biru dan masker hitam.

Terlihat para petinggi partai pengusung Bobby-Aulia, ikut mengantar keduanya. Antara lain, Ketua PDIP Medan Hasyim hingga Ketua Gerindra Medan, Ihwan Ritonga. Dan tak mau ketinggalan para pendukung Bobby juga terlihat ikut mengantar pasangan ini. Mereka kemudian masuk ke dalam area KPU.

Setelah sampai di dalam ruangan KPU Medan, Bobby dan Aulia kemudian menyerahkan berkas yang diterima oleh Komisioner KPU Medan, yang selanjutnya akan diverifikasi KPU.

Memakai setelan Jeans dan naik vespa, Bobby-Aulia Mendaftarkan diri ke KPU Medan./ist

Pasangan Bobby-Aulia telah mendapat rekomendasi dukungan dari PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, PSI dan Hanura. Koalisi raksasa ini memiliki 39 dari total 50 kursi di DPRD Medan.

Bakal paslon ini dikabarkan bakal menghadapi petahana, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, yang berduet dengan Wakil Ketua DPRD Sumut Salman Alfarisi, diusung PKS-Demokrat yang memiliki 11 kursi di DPRD Medan.

Lakukan Pengamanan

Kehadiran calon Walikota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rahman ke kantor KPU Kota Medan, mendapat pengamanan dari personel Brimob dan personel Sabhara Polda Sumut, Jumat (5/9/2020).

Hasil pantauan, terlihat personel Brimob, personel Sabhara serta Kendaraan Dinas AWC, disiagakan guna pengamanan di Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan No. 37 Medan.

Sejak pagi personel Brimob disiagakan di kantor KPU guna kelancaran rangkaian tahapan Pilkada Serentak tahun 2020.

Wadanyon C Pelopor Kompol M.Manullang menjelaskan, personel disiagakan dalam rangka pengamanan pendaftaran paslon Walikota Medan yang berlangsung mulai hari ini tanggal 4 sampai 6 September 2020 nanti.

“Hari ini kita melakukan pengamanan dan info yang kita dapat bahwa besok pasangan calon Walikota Medan Akhyar dan Salman akan melakukan pendaftaran”, ungkapnya.

Penulis : Feri AF
Editor : Amri Abdi

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x