x

Pamit Pergi Mancing, Pria Tua Ditemukan Tewas di Areal Kebun PT RSK Pangkatan

2 minutes reading
Wednesday, 11 Jan 2023 07:36 0 231 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Warga Pangkatan mendadak geger, menyusul tewasnya Susanto. Apalagi jasad lagi-laki 60 tahun itu ditemukan tak bernyawa di areal perkebunan PT Rantau Sinar Karsa (RSK).

Menurut informasi, jenazah penduduk Dusun Cinta Makmur, Desa Pondok Batu, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu itu pertama kali ditemukan warga tepat di atas Titi Blok A1,2S8 PT RSK)) Desa Sennah, Kecamatan Pangkatan, Selasa sore (10/01/2023) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Bilah Hilir AKP Sunitro Margolang, SH melalui Kanitreskrim Ipda Ricardo Sirait, SH membenarkan informasi tersebut.

“Iya bang, kita dapat laporan dari warga tentang adanya temuanĀ  warga yang meninggal di dalam areal kebun perusahaan PT RSK,” kata Kanitreskrim Ipda Ricardo Sirait, Rabu (11/1/2023)

Menindaklanjuti laporan tersebut, Ipda Ricardo bersama 3 orang personel Polsek Bilah Hilir langsung turun ke lapangan melakukan olah TKP dan penyelidikan.

Dari hasil pemeriksaa, tidak ditemukan adanya tanda-tanda tindak kekerasan pada tubuh korban. Sejumlah saksi, termasuk tetangga dan pihak keluarga almarhum yang turut dimintain keterangan mengaku bahwa almarhum memiliki riwayat penyakit.

“Dari keterangan saksi – saksi yang kita gali, almarhum punya sakit kambuhan, yaitu sering masuk angin. Ya bisa jadi kena angin duduk atau asam lambungnya naik, dan menurut keterangan dari keluarga almarhum, malam Selasa lalu almarhum sakit masuk anginnya kambuh lagi. Tetapi pada pukul 12.30 WIB, almarhum pamit berangkat dari rumah pergi memancing,” terangnya.

Kendati demikian, guna memastikan penyebab kematiannya, tim Opsnal Polsek Bilah Hilir selanjutnya mengevakuasi jenazah almarhum ke Puskesmas Pangkatan untuk dilakukan visum terlebih dahulu.

“Dari hasil visum juga tidak ditemukan tanda tindak kekerasan pada almarhum,” imbuhnya.

Selanjutnya, jenazah almarhum diserahkan kepada keluarga korban dan diantar ke kediamannya guna dilakukan pemakaman.

“Kepada keluarga almarhum kita tawarkan untuk dilakukan autopsi, tetapi keluarga almarhum menolaknya dengan membuat pernyataan secara tertulis,” tuturnya.

Sementara dari hasil.olah TKP, polisi menemukan sebuah joran pancing teleskopik, selembar plastik kresekbwarna hitambberisikan brondolan buah kelapa sawit yang sudah hancur untuk umpan, sebuah tas warna hitam berisikan umpan cacing hidup dan sebuah jerigen warna putih tempat ikan.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Yudis

 

LAINNYA
x