x

Pandemi Belum Berakhir, Belajar Daring di Labuhanbatu Diperpanjang

1 minutes reading
Wednesday, 6 Jan 2021 04:08 0 132 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Proses belajar mengajar dengan sistem daring untuk semester genap TA 2020/2021 di Kabupaten Labuhanbatu diperpanjang, mengingat masa pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Kebijakan itu diputuskan berdasarkan hasil rapat bersama Dinas Pendidikan (Disdik) dengan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Labuhanbatu pada 28 Desember 2020, rapat bersama dengan Gubernur Sumut (Gubsu) via zoom meeting pada 29 Desember 2020 serta rapat Satgas Sumut tanggal 30 Desember 2020.

Plt Kepala Disdik Labuhanbatu HM Syaiful Azhar melalui Kabid SMP, Tongku Ridwan menjelaskan, sebelumnya memang direncanakan awal Januari 2021 sudah belajar tatap muka seperti biasa. Tetapi, setelah pertemuan beberapa kali, rencana tersebut belum dapat dilaksanakan berkaitan dengan situasi Covid-19.

“Dengan situasi saat ini, saya berharap kepada orangtua harus tetap bersabar dan tetap membimbing anaknya mengikuti belajar daring serta mempersiapkan pembelajaran tatap muka,” tuturnya.

Selama proses belajar daring, sambung Tongku, pihaknya tetap melakukan pengawasan dan evaluasi tentang itu. Pihaknya juga hingga kini masih tetap menunggu keputusan Satgas Covid-19 Labuhanbatu.

“Ya, kita tunggu keputusan Satgas Kabupaten Labuhanbatu. Kita berharap orangtua tetap mengawasi proses daring anak-anaknya,” pungkas Tongku.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Yudis

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x