x

Pasca OTT Plt Kadis Kesehatan, KPK Geledah Rumah Pribadi Bupati Labuhanbatu

2 minutes reading
Thursday, 11 Jan 2024 11:49 0 9161 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Penyidik KPK terus melakukan kegiatan pengembangan perkara yang mereka tangani, pasca beredarnya kabar OTT yang menjerat Plt Kadis Kesehatan Labubanbatu berinisial M bersama suaminya berinisial R pada Kamis Subuh (11/1/2024).

Pantauan di lapangan, usai operasi tersebut, penyidik lembaga anti rasuah itu langsung menyasar kediaman pribadi Bupati Labuhanbatu dr H. Erik Atrada Ritonga di Jalan Padang Matinggi, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara.

Datang dengan mengendarai 6 mobil jenis minibus, Terlihat jelas sejumlah pria mengenakan pakaian sipil yang diduga kuat tim KPK, masuk ke dalam besar dan berhalaman luas tersebut.

Sejumlah polisi berpakaian dinas dari Polres Labuhanbatu juga tampak melakukan pengawalan dan pengamanan secara ketat di lokasi hingga ke pintu gerbang rumah.

“Benar bang, sdh hampir 2 jam mereka didalam rumah pak bupati, kurang lebih 20 orang yang masuk dengan menggunakan 6 mobil,” jelas HS, warga sekitar.

Amatan di rumah pribadi Bupati itu, sejumlah tim dari KPK telihat keluar masuk 3 rumah didalam komplek rumah pribadi Bupati tersebut. Menurut informasi, pihak KPK melakukan penggeledahan ke setiap sudut rumah terkait kasus dugaan korupsi di dinas kesehatan setempat yang tengah mereka dalami. Hingga berita ini ditayangkan, proses penggeledahan masjh berlangsung.

Seperti diketahui, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap perempuan yang menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinked) Pemkab Labuhanbatu berinisial M pada Kamis subuh (11/1/2024).

Dalam penangkapan yang berlangsung di Jalan Kampung Baru, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu sekitar pukul 05.00 WIB, M dikabarkan ditangkap bersama suaminya berinisial R.

Sejauh ini belum ada informasi lanjut terkait kasus apa yang menjerat M, yang baru belum ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas.

Sementara, guna kepentingan penyelidikan, penyidik KPK juga tampak menyegel ruang Kadis Kesehatan dengan garis pembatas khas lembaga anti rasuah tersebut.

Penulis : Aji
Editor : Ty

LAINNYA
x