x

Peduli Palestina, Aliansi Mahasiswa Islam si Medan Gelar Aksi Galang Dana

1 minutes reading
Monday, 24 May 2021 16:55 0 213 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Wujud kepedulian terhadap Palestina, diperlihatkan Aliansi Mahasiswa Islam di Sumatera Utara saat melakukan aksi galang dana di sejumlah ruas jalan kota Medan diantaranya di Masjid Raya Al Mashun, Jalan Sisingamangaraja dan di Lapangan Merdeka. Jum’at, 21 Mei 2021 lalu.

Gerakan yang diinisiasi oleh Aksi Cepat (ACT) Medan ini sebagai bentuk dukungan pada masyarakat Palestina yang kesulitan akibat serangan Israel yang dilancarkan secara masif.

Aksi Peduli Paslestina ini juga disokong oleh sejumlah Aliansi seperti IMM Medan, HIMMA Medan, HMI koms. Tarbiyah UINSU, HMI koms. FMIPA UNIMED, IPA, Fossei Sumbagut dan juga MRI Medan.

Dalam penggalangan dana yang dilakukan hingga Ahad,  23 Mei 2021 tersebut, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp16.373.100.

“Selama tiga hari ini kita akan fokus mengajak masyarakat kota Medan untuk bersama-sama  membela Palestina dengan melakukan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan melalui ACT untuk Palestina dari masyarakat kota Medan,” ungkap Koordinator lapangan dari Aliansi HMI Komisariat Tarbiyah UINSU Rois Mubarak.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ihsan Fachreza selaku tim ACT. “Kita dari ACT mendukung penuh gerakan yang dibuat oleh Mahasiswa, ini akan memasifkan gerakan yang nantinya akan lebih membuat masyarakat peduli akan konflik yang terjadi di Palestina,” pungkasnya.

Editor : Chaerul/rilis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x