x

Pembagian Rapor Siswa/i Di Kota Gunungsitoli Terapkan Protokol Kesehatan

1 minutes reading
Saturday, 20 Jun 2020 11:21 0 160 admin

BICARAINDONESIA-Gunungsitoli : Seperti diketahui, saat ini seluruh sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA di Kota Gunungsitoli melaksanakan pembagian rapor.

Pembagian rapor siswa/i semester genap TA. 2019/2020 di Kota Gunungsitoli, Sumut hanya diperkenankan diambil oleh orangtua dengan penerapan protokol kesehatan, Sabtu (20/6/2020)

Di Sekolah Dasar Negeri 070978 Gunungsitoli misalnya, pembagian rapor bagi siswa/i kelas 1 s/d 5 diambil langsung oleh orangtua.

Beberapa peraturan yang diterapkan pihak sekolah yakni bagi orangtua wajib menggunakan masker sebelum memasuki lingkungan sekolah, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Seperti yang kita saksikan saat ini bahwa pembagian rapor bagi siswa/siswi tetap kita berlakukan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak”, ujar Theresia Nehe, Kepsek SDN 070978 Gunungsitoli.

Untuk menghindari adanya kerumunan, pihak sekolah SD Negeri 070978 Gunungsitoli membagi jadwal dimana tiap tingkatan dibedakan waktu satu jam.

“Kita sengaja bagi jadwal setiap jam setiap kelas, agar orangtua yang datang tidak ramai atau berkerumun,” kata Theresia.

Pihaknya juga berharap untuk siswa/i agar terus bersemangat belajar dirumah dalam menimba ilmu mulai dari tingkat dasar sampai dengan jenjang yang lebih tinggi.

Penulis : Ega
Editor : Van Lubis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x