Pemko Medan Apresiasi Digelarnya PQN BI, Bobby Nasution: Semakin Perkenalkan QRIS

Walikota Medan Bobby Nasution didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Mansyursyah dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Zulkarnain, menerima kedatangan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut Doddy Zulverdi di Balai Kota/foto : humas

BICARAINDONESIA-Medan : Pemerintah Kota Medan meyambut baik dan mengapresiasi digelarnya Pekan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Nasional (PQN) oleh Bank Indonesia (BI).

“Kami harap event ini dapat semakin memperkenalkan QRIS sebagai sistem pembayaran berbasis digital sekaligus mendorong masyarakat untuk menggunakan sistem digitalisasi dalam bertransaksi di Kota Medan,” ungkap Walikota Medan Bobby Nasution saat menerima kedatangan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara Doddy Zulverdi di Balai Kota, Jum’at sore (19/8/2022).

Selain bersilaturahmi, kedatangan Doddy Zulvedri juga untuk mengundang orang nomor satu di Pemko Medan ini hadir dalam Pekan QRIS direncanakan akan digelar di Jalan Pulau Pinang Medan, Ahad, 21 Agustus 2022.

“Insyaah Allah, jika berkesempatan, kami akan hadir. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa semakin memperkenalkan kepada masyarakat akan QRIS,” kata Bobby Nasution didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Mansyursyah dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Zulkarnain.

Di samping mengungkapkan rangkaian kegiatan PQN, kepada orang nomor satu di Pemko Medan tersebut, Doddy Zulverdi juga menyampaikan bahwa BI juga telah meluncurkan uang baru tahun edisi 2022. Adapun tujuh uang rupiah kertas yang diluncurkan tersebut merupakan pecahan Rp100.000, Rp50.000 dan Rp20.000. Kemudian, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000 serta Rp1.000.

“Ini jadi amanat dari Gubernur BI kepada kami di jajaran. Kebetulan, hari ini ini ada kesempatan untuk bersilaturahmi dengan Pak Wali, jadi sekalian kami sampaikan,” ujarnya seraya menyerahkan sebuah album yang berisikan uang rupiah kertas edisi terbaru.

Editor : Chairul/*

 

About Post Author

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!