x

Pemprov Kalbar Larang Airline Terbang ke Pontianak, INACA : Tidak Relevan

1 minutes reading
Sunday, 27 Dec 2020 00:36 0 212 admin

BICARAINDONESIA-Jakarta : Indonesia National Air Carriers Association (INACA), melayangkan surat protes kepada Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan dan Ketua Satgas Covid-19.

Surat dari Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional yang beredar sejak Sabtu, 26 Desember 2020 dan ditandatangani Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja itu berisi tentang maskapai Air Asia dan Batik yang mendapatkan sanksi larangan terbang akibat penumpang teridentifikasi positif Covid-19 menuju Pontianak atas surat Gubernur Kalimantan Barat.

“Maskapai maupun Bandara tidak memiliki tanggung jawab atas pemeriksaan calon penumpang terhadap status kesehatan dan Covid-19, petugas KKP dibawah kemenkes yang memiliki tanggung jawab atas prosedur tersebut,” sebut Denon dalam suratnya.

Untuk itu, katanya, Asosiasi Penerbangan Nasional INACA memohon agar Pemerintah Pusat mempertimbangkan sikap Pemerintah Daerah tersebut.

“Karena menurut kami sanksi tersebut tidak relevan dan tidak fair bagi kami sebagai operator penerbangan dan Operator Bandara. Kita sama-sama memahami bahwa izin penerbangan ke suatu daerah kewenangan tersebut berada di Kementerian Perhubungan. Mohon agar Pemerintah dapat mangambil sikap atas pemberlakuan hal tersebut,” pungkasnya.

Editor : Teuku/rel

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x