x

Pengurus IESPA Medan Resmi Dilantik, Wadah Baru Menuju Profesionalisme Atlet E-Sport

3 minutes reading
Monday, 14 Dec 2020 12:53 0 143 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Sebagai wadah para generasi muda Kota Medan untuk menyalurkan bakat mereka dibidang E-Sport, bendera Indonesia E-Sport Asssociation (IESPA), akhirnya resmi berkibar di Kota Medan

Hal itu juga ditandai dengan pelantikan Pengurus IESPA Kota Medan yang diselenggarakan di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara, Jl. Williem Iskandar No.9, Minggu, 13 Desember 2020 kemarin.

Turut hadiri dalam kegiatan itu jajaran pejabat Dispora Sumut dan Kota Medan, Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumatera Utara dan Kota Medan, perwakilan Kapolrestabes Medan, Pengurus Provinsi IESPA Sumut serta Pengurus Kab/Kota IESPA wilayah Sumut.

Seluruh undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut, begitu mengapresiasi serta mendukung secara penuh IESPA Kota Medan dalam menjalankan setiap rangkaian acara serta kegiatan sehingga dapat membawa energi postif bagi seluruh kalangan terhadap pandangan yang beredar serta stigma masyarakat terhadap E-Sport.

“Alhamdullilah,saya sangat bersyukur karena sekarang IESPA Kota Medan sudah secara sah dan legal berdiri sehingga kita semua dapat bersinergi untuk menciptakan generasi Millenial sebagai sumber daya baru yaitu atlet profesional di bidang E-Sport,” ungkap Ketua IESPA Kota Medan yang baru dilantik, Abdul Rifqi Asfi Ritonga.

Dikatakannya, pelantikan IESPA Kota Medan dengan Tema Bersinergi dalam menciptakan Generasi Millenial bersama IESPA Medan adalah bukti dimana IESPA harus ada ditengah-tengah masyarakat.

“Kami juga berharap seluruh pengurus dapat bersinergi untuk menciptakan generasi E-Sport Millenial sehingga E-Sport Kota Medan dapat tertata dan maju,” timpal Bobby, selaku Ketua Panita Pelantikan IESPA Kota Medan.

Sementara, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IESPA Sumatera Utara, Mikael Nainggolan dalam kesempatan itu mengucapkan selamat bertugas bagi seluruh Pengurus IESPA Kota Medan yang baru dilantik.

“Saya berharap para Pengurus dapat bersinergi dengan seluruh stakeholders di Kota Medan untuk memajukan Olahraga E-Sports di kota ini. Majukan komunitasnya, agar industri E-Sports berkembang di Medan,” ucapanya.

Ia juga mengatakan, ada banyak profesi dalam industri Esports ini. Atlet E-Sports itu sendiri, pelatih/manager, wasit, streamer, caster, dan lainnya. Serta jangan lupa untuk terus mengedukasi mereka agar tidak bermain game lebih dari 6 jam sehari, karena itu batas optimal latihan atlet E-Sports profesional.

“Imbau juga komunitas E-Sports untuk melakukan olahraga fisik minimal 3 kali seminggu. Apalagi sekarang masa pandemi. Pembinaan fisik diperlukan untuk menaikkan imun. Dan olahraga fisik juga dapat menjaga kebugaran tubuh. Itu penting agar fokus dan konsentrasi saat bertanding dapat meningkat. Sekali lagi, selamat. Salam sehat, bugar dan gembira,” tandasnya usai melantik.

Lebih jauh Mikael menjelaskan, olahraga elektronik adalah salah satu dari sub yang tergabung dari Olahraga Rekreasi yang terhimpun dalam Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (Kormi).

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Kormi Kota Medan Hj Rosdiana mengucapkan elamat Bertugas Untuk IESPA Kota Medan. “Mari sama-sama bersinergi bersama kita bangun Olahraga Rekreasi di Kota Medan,” pungkasnya.

Penulis : Bedoel
Editor : Teuku

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x