x

Peringati Hari Jadinya ke 50, Askrindo Gelar Pelatihan Guru PAUD di Nias Selatan

2 minutes reading
Thursday, 18 Mar 2021 09:38 0 129 admin

BICARAINDONESIA-Nisel : Sebagai wujud benar-benar badir dalam menguatkan pendidikan dj pelosok negeri, PT Askrindo, menggelar kegiatan seminar nasional serta pelatihan untuk guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Nias Selatan yang termasuk Kabupaten tertinggal, terdepan dan terluar (3T)  di Indonesia.

Even ini sekaligus menandai peringatan hari jadi perusahaan tersebut yang ke 50 tahun, dengan mengusung tema ‘Nyata Untuk Negeri’.

Lebih dari 250 Guru PAUD disertakan dalam pelatihan yang dilaksanakan melalui virtual dan tatap muka dengan jumlah terbatas sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Bupati Nias Selatan yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Seta’o Amajihono, S.Pi, MM sangat menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini. Bahkan ia sangat mengapresiasi setinggi-tingginya karena Askrindo telah memberikan perhatian dan kepeduliannya dalam ikut serta membantu meningkatkan mutu dan kompetensi para Guru PAUD.

“Kami menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Askrindo yang sudah hadir melatih para guru PAUD yang ada di Nias Selatan, daerah terpencil yang jarang mendapatkan fasilitas kegiatan seperti ini, mereka merasa bangga bahkan ada yang terharu bahwa mereka diperhatikan, semoga kegiatan ini membuat mereka semakin percaya diri dan pastinya menambah ilmu, keterampilan dan karakter yang positif sebagai guru PAUD sekaligus secara resmi membuka seminar nasional yang di adakan di Aula Kantor Bupati Nias Selatan,” ucapnya, Kamis (18/3/2021).

Sedangkan Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo, Kun Wahyu Wardana, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian roadshow pelatihan guru PAUD di 3 lokasi berbeda, di Pangkajene Kepulauan, Nias Selatan dan Manggarai Barat NTT.

“Guru PAUD adalah sosok yang sangat penting dalam menguatkan akhlak dan karakter, membangun pikiran yang positif, agar tergerak melakukan tindakan serta menjadi kebiasaan yang baik, akhirnya terbentuk karakter yang kuat,” ucapnya.

Sementara, pemateri pelatihan kali ini adalah Dhanang Sasongko, S.Psi, direktur PAUD Institute dan Lia Latifah, M.Pd menyampaikan materi PAUD Holistik Integratif dan pembelajaran yang .enyenangkan untuk anak usia dini.

Hadir dalam acara seminar nasional pelatihan guru PAUD tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Nias Selatan Nurhayati Telaumbanua, Kepala bidang PAUD PNFI Senimas Duha, S.Pd, Kepala seksi pembinaan karakter dan peserta didik : Selfianis Gaho,SKM. MIP, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Habakuki Duha, SE, Staf Ruliani Zagoto, S.Pd, Takdir Hia, S.pd, Ferdinalai Ndruru,  Kepala Seksi Jurikulum Penilaian dan PNF, Sosius Dachi, SE.

Selain melatih Guru PAUD di Nias Selatan, Askrindo juga memberikan mobil pintar untuk kebutuhan PAUD di Kabupaten Nias Selatan.

Editor : Teuku/rel

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x