x

Perusahaan OLX Indonesia akan PHK Ratusan Karyawan

2 minutes reading
Saturday, 28 Jan 2023 06:50 0 100 Ika Lubis

BICARAINDONESIA-Jakarta : Sejumlah perusahaan starup masih saja dihantui dengan badai pemutusan hubungan kerja (PHK) di 2023 ini. Kini, giliran OLX Group, yang dikabarkan melakukan PHK kepada ratusan karyawannya.

Dilansir dari DealStreetAsia, Sabtu (28/01/2023), sebuah sumber mengatakan, perusahaan jual beli itu mengambil langkah efisiensi terhadap OLX Indonesia. Bahkan, perusahaan berniat untuk menjual bisnis otomotifnya.

Kabarnya, sebanyak 30% atau tepatnya 300 dari total 1.000 anggota staf terkena imbasnya. Selain itu, kanarany OLX Indonesia juga mengubah kebijakan jual-beli mobil bekas di platformnya.

Ia akan lebih berfokus ke model konsumen ke bisnis (consumer to business/B2B) dan bisnis ke bisnis (business to business/B2B), dan perlahan-lahan meninggalkan model bisnis ke konsumen (business to consumer/B2C).

Sebagai informasi, dikutip dari CNBC, induk usaha perusahaan propertiLamudi.co.id, Emerging Markets Property Group (EMPG) pada 2020 lalu, mengumumkan merger dengan OLX Group.

Dalam merger tersebut, EPMG menerima US$ 150 juta dari OLX Group dan investor lain sehingga valuasi perusahaan menembus US$ 1 miliar. Salah satu poin dari merger adalah diserahkannya operasional bisnis klasifikasi properti OLX ke EPMG di empat negara.

Dengan adanya perjanjian itu, maka bisnis properti OLX Indonesia diserahkan keLamudi.co.id, perusahaan milik EPMG di Indonesia. OLX Indonesia sendiri berfokus ke bisnis jual mobil bekas yang mereka caplok dari startup Belimobilgue, yaitu OLX Autos.

LAINNYA
x