x

Polsek Sidikalang Kota Bersama Tim Gugus Covid-19 Tingkatkan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

2 minutes reading
Thursday, 29 Oct 2020 12:18 0 142 admin

BICARAINDONESIA-Dairi : Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, SIK, MH melalui Kapolsek Sidikalang Kota, Iptu Sukanto Berutu, SH, turun ke lokasi Pesta Adat di Dusun 1 Sidiangkat, Kel Sidiangkat, Kec. Sidikalang, Kab.Dairi, Sumatera Utara, Kamis (29/10/2020).

Kehadiran pihak kepolisian bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 itu, dalam rangka mengimbau seluruh peserta yang hadir untuk untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Turut pula mendampingi Camat Sidikalang, Robot Simanullang SAB, MAB, Danramil Kota Kapt Kav Warsimin, Lurah Sidiangkat
M Tumangger dan Kanit Intel
Aiptu J Ginting serta Babinkamtibmas Bripka W Simorangkir.

Pantauan di lapangan, kendati kegiatan tersebut dilakukan secara secara tegas, namun tetap humanis agar masyarakat lebih paham tentang bahaya Covid-19, guna mencegah penularannya di wilayah hukum Polres Dairi.

Kapolsek Sidikalang Kota, Iptu Sukanto Berutu menegaskan, kepada masyarakat yang sedang melaksanakan pesta adat tersebut, agar selalu menggunakan masker agar dapat menahan cipratan cairan dari saluran pernapasan (droplet) yang tidak sengaja menyebar saat seseorang bicara, batuk, dan bersin,

“Di luar manfaatnya mencegah penyebaran droplet mengandung virus dan bakteri, masker ternyata bisa membuat orang makin disiplin jaga jarak (social distancing) saat di luar rumah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek Sidikalang Kota turut memberikan pemahaman kepada masyarakat yang menghadiri pesta terkait maksud dan tujuan penerapan Protokol Kesehatan tersebut guna mencegah penularan Covid-19.

Penulis : Candrawati Bintang
Editor : Teuku

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x