x

Protes Pembangunan TPA, Ratusan Warga Tadukanraga Geruduk Kantor DPRD Deliserdang

2 minutes reading
Tuesday, 15 Dec 2020 05:52 0 154 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Rencana Pemerintah Kabupaten Deliserdang yang akan membangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Tadukanraga, Kec. STM Hilir, kembali menuai protes.

Apalagi bagi masyarakat di Perumahan Taman Anugerah Permai, Gemini Perkasa dan Az Zahra yang jarak permukimannya sangat dekat dari lokasi TPA yang direncanakan.

Buntut dari protes itu, sekitar 400 orang warga perumahan tersebut, menggeruduk Kantor DPRD Deliserdang di Lubukpakam, Selasa (15/12/2020).

Sambil mengusung poster dan spanduk berisi kalimat protes dan kecaman, para demonstran tampak menggelar mimbar bebas di depan kantor wakil rakyat itu.

Secara tegas, pengunjukrasa yang umumnya ’emak-emak’ itu, secara tegas menolak pembangunan TPA yang hanya berjarak sekitar 160 meter dari tempat tinggal mereka.

“Kami warga meminta kepada wakil kami di DPRD agar menyampaikan penolakan pembangunan TPA di wilayah kami. Kami minta pindahkan proyek pembangunan TPA itu ke lokasi lain yang memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang undangan,” teriak Hidayat Taufik, koordinator aksi.

Atas situasi itu pula, masyarakat meminta aparatur penegak hukum segera turun tangan memeriksa dan menyelidiki terkait potensi pelanggaran hkum dan maladministrasi atas penetapan pembangunan TPA yang tidak sesuai dengan norma Hukum yang berlaku.

“Fakta dilapangan, kami melihat pembangunan TPA ini berindikasi melanggar administrasi. Maka kami meminta wakil kami ini untuk dapat menyuarakan aspirasi kami kepada pemerintah,” tegas Hidayat.

Dalam aksi itu, tampak pula pula aparat kepolisian dari Polresta Deliserdang melakukan pengawalan.

Penulis : Feri
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x