x

Puting Beliung Terjang Desa Sialang Baru, Puluhan Rumah Porak Poranda

2 minutes reading
Sunday, 30 May 2021 14:05 0 146 admin

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Tak hanya sebagian kawasan Kota Medan, angin puting beliung turut menerjang
Desa Sialang Baru, Kecamatan Bangunpurba, Kabupaten Deliserdang pada Ahad sore (30/5/2021).

Data yang dihimpun di lokasi kejadian, dalam peristiwa yang disertai dengan hujan deras itu, menyapu permukiman mengakibatkan warga di Dusun I, II, III dan IV rusak.

Tidak hanya membuat sejumlah pohon tumbang, angin kencang juga merusak puluhan rumah di 4 dusun tersebut.

Pantauan di lokasi, kerusakan rumah warga umumnya pada bagian atap. Bahkan banyak rumah yang atapnya hilang diterbangkan angin kencang yang datang secara tiba-tiba.

Dewi, salah seorang warga sekitar yang turut menjadi korban menuturkan, bencana itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di saat hujan turun. Namun, warga yang memilih berdiam diri di dalam rumah, seketika dibuat panik ketika badai menerpa.

“Radi hujannya jam empat sore pak, habis azan. Hujan deras dan anginnya kencang, sampai gak kelihatan hujannya pak,” terang Dewi sambil mengamati kediamannya yang rusak usai hujan reda.

Atas situasi ini, warga berharap Pemerintah Kabupaten Deliserdang mau peduli untuk memberikan bantuan atas musibah yang dialami warga.

“Kami harap pemerintah memperhatikan dan memberikan bantuan, karena ini kan musibah, kasihan warga pak,” timpal Lasiem, warga lainnya yang turut menjadi korban bencana.

Pasca bencana mereda, di sekitar desa terdampak bencana, terlihat pemandangan dalam kondisi porak poranda. Puluhan pohon terlihat tumbang. Bahkan seekor sapi milil warga juga ditemukan mati setelah tertimpa pohon.

Bahkan lokasi pesta hajatan pernikahan yang tengah digelar warga sekitar, juga terlihat hancur. Untuk memastikan kondisi di lokasi kejadian, pihak desa setempat bersama pihak Bhabinkamtibmas masih melakukan pendataan jumlah korban yang terdampak musibah.

Penulis : Feri
Editor : Teuku

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x