x

Putingbeliung Rusak Ratusan Rumah di Desa Klambir Lima Kebun, Brimob Poldasu Sigap Bantu Warga

2 minutes reading
Wednesday, 16 Sep 2020 13:13 0 106 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Deliserdang : Angin putingbeliung yang terjadi Selasa sore, 15 September 2020 kemarin, sedikitnya telah merusak 231 unit rumah di Desa Klambir Lima Kebun, Kec. Hamparanperak, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara.

Berdasarkan catatan, 103 unit diantaranya mengalami kerusakan berat. Kendati demikian, bencana yang terjadi secara cepat itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi, S.Sos mengatakan, pasca bencana angin putingbeliung yang disertai hujan deras itu, sekitar 231 KK menjadi korban.

Personel Brimob Poldasu juga turut melakukan pembersihan sisa bencana/foto : ist

“Kemarin kejadiannya pak, rata-rata atap dan seng rumah warga beterbangan. Ada juga pohon yang tumbang menimpa tiang PLN sehingga sempat padam listrik. Untuk tidur tadi malam warga tidak ada yang mengungsi, hanya menggunakan matras seadanya,” terang Eko, Rabu (16/9/2020).

Sementara, setelah mendengar musibah itu, Satuan Brimob Polda Sumut langsung menurunkan personelnya ke lokasi guna membantu masyarakat.

Selain membagikan makanan, pasukan elit Polri ini juga turut membantu proses pemulihan bangunan yang rusak akibat dampak dari bencana angin putingbeliung.

Kabag Ops Satbrimob Poldasu Kompol Heriyono menjelaskan, kehadiran Brimob di Desa Klambir Lima Kebun ini untuk membantu warga setempat serta memberikan support dan motivasi kepada warga yang terkena dampak bencana ini.

Lebih lanjut Kompol Heriyono mengutarakan Satbrimob Poldasu membagikan 350 makanan kepada warga setempat serta memberikan puluhan face shield.

“Sebelumnya, Kapolda Sumut Bapak Irjen Drs.Martuani Sormin,M.Si. juga telah memberikan Bantuan Berupa Beras sebanyak 200 karung, mi instant 150 karton dan sarung sebanyak 200 Buah”, tutupnya.

Penulis : Feri
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x