x

Ratusan Personel Polres Tapteng dan ASN Jalani Vaksinasi Tahap II

2 minutes reading
Thursday, 25 Mar 2021 16:25 0 129 admin

BICARAINDONESIA-Tapteng : Setelah menjalani vaksinasi tahap I beberapa hari sebelumnya, zebanyak 300 personel Polres Tapteng, kembali menjalani vaksin tahap II, dalam kegiatan yang digelar di Aula Parama Satwika Mako Polres Tapanuli Tengah, Rabu 24 Maret 2021.

Tak hanya  personil kepolisian, dalam vaksinasi lanjutan tersebut, 15 orang ASN Polres setempT juga ikut divaksin sinovac. Tahap II dilaksanakan selama 3 hari sejak 22-24  Maret 2021.

“Pertama tahap I itu vaksinasi sebanyak 303 personel,” kata Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Alfianto melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, pesan tertulisnya.

Selain itu juga, diluar dari personil Polres Tapteng, ada siswa dari SPN Aceh 4 orang (tahap 1) Siswa SPN Hinai 9 orang (tahap 1). Total 13 siswa ditambah personel Polairud Baharkam Mabes 17 orang (tahap 1 dan 2 sudah dilaksanakan).

Kegiatan Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan oleh Personil Fasilitas Kesehatan Tahap Pertama (FKTP) Polres Tapteng dibantu oleh Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten.Tapteng, dipimpin oleh Kabid P2P Dinkes Tapteng Ewiya Laili, SKm, M.Kes bersama Waka Polres Tapteng Kompol Rokhmat, SH, MH.

Kegiatan vaksinasi mulai dari verifikasi data personel, Screening, penyuntikan vaksin Sinovac dan observasi untuk mengetahui reaksi yang dialami personel yang sudah divaksin selama 30 menit.

Terhadap peserta vaksinasi yang telah melalui Tahap II akan diberikan Kartu Vaksinasi Covid-19 secara online dari Kementerian Kesehatan RI dan BPJS Kesehatan.

Sementara dari hasil monitor terhadap Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dari tahap I dan tahap II di jajaran Polres Tapanuli Tengah, tidak ada gejala negatif ditemukan terhadap peserta Vaksinasi Covid 19.

“Selama kegiatan vaksinasi kegiatan berjalan lancar dan baik,” pungkas Gurning.

Laporan : Benny
Editor : Chairul

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x