x

Rebutan Senjata Api, Anggota Polsek Kualuh Hulu Ditembak Bandit Jalanan

2 minutes reading
Friday, 25 Sep 2020 10:58 0 165 admin

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Seorang anggota Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Polres Labuhanbatu, dikabarkan ditembak bandit jalanan di kawasan jalan lintas Sumatera Mambangmuda, Kab. Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara pada Rabu malam, 23 September 2020 sekitar pukul 23.00 WIB, ketika akan meringkus pelaku.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian itu.

Dijelaskannya, insiden penembakan itu terjadi saat anggota Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu akan melakukan penangkapan terhadap 2 pelaku kejahatan jalanan di bilangan Jalinsum Mambangmuda, Labura.

“Saat terjadi penangkapan, salah seorang pelaku yang melakukan perlawanan berhasil merampas senjata api milik anggota polisi yang merupakan rekan korban dan langsung menembakkannya ke arah personel kita,” terang Deni kepada sejumlah wartawan, Kamis petang (24/9/2020).

Mantan Kapolres Nias itu juga menjelaskan, korban adalah Bripka Rajinsyah Siregar (38). Ia tertembak pada bagian perut daerah ulu hati dan saat ini sedang dilakukan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

“Setelah tertembak pelaku, anggota kita langsung roboh, sehingga pemilik pistol Aipda TA Sinaga fokus membantu rekannya yang tertembak, dan kedua pelaku berhasil melarikan diri ke perkebunan kelapa sawit,” paparnya.

Sebelumnya, sambung Kapolres, awalnya Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu mendapat laporan terkait tindak kejahatan jalanan di Jalinsum Mambangmuda. Kemudian Kanitreskrim memberikan perintah kepada timnya untuk menindak setiap pelaku kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek tersebut.

Sesuai perintah, Aipda TA Sinaga dan Bripka Rajinsyah Siregar langsung melakukan patroli di Jalinsum Mambangmuda untuk mengamankan 2 pelaku dilaporkan kerap memeras sopir truk yang melintas di Desa Perkebunan Mambangmuda.

Saat dilakukan penyergapan itulah, kedua pelaku melakukan perlawanan. Seorang pelaku merampas senjata api milik Aipda TA Sinaga dan spontan polisi itu berusaha mengambil kembali senjatanya hingga sempat terjadi pergumulan.

Melihat situasi itu, korban mencoba membantu rekannya. Saat itulah pelaku menarik pelatuk pistol itu hingga sebutir timah panas menembus perut Bripka Rajinsyah Siregar.

Menerima laporan itu, tim Polsek Kualuh Hulu turun membantu korban dan sempat mengevakuasinya ke RSUD Aekkanopan untuk pertolongan pertama. Korban kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Medan untuk penanganan dan perawatan intensif.

Deni menegaskan, pihaknya saat ini sedang memburu kedua pelaku yang saat ini sudah di ketahui identitasnya.

“Alhamdulillah, tadi sudah dioperasi untuk mengeluarkan peluru dari perut Bripka Siregar dan opersinya berjalan lancar, kondisi nya pun saat ini sudah stabil, ” ungkapnya.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x